Sukses

Ibas Yakin Target 15 Persen Suara Tercapai Karena SBY

Ibas realistis demokrat bisa mencapai 15 persen dalam Pemilu 2014 meski sering didera cobaan

Hari pertama Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat telah usai. Selain pembekalan-pembekalan yang diberikan, ada pula target yang ingin dicapai partai berlambang mercy tersebut.

"Kami realistis karena cobaan yang tengah menghadang Partai Demokrat, target 15 persen bisa dicapai. Pemilu masih jauh insya Allah kita akan siap nanti," ujar Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono usai penutupan Rakornas Demokrat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Pria yang disapa Ibas ini menjelaskan, Demokrat mampu meraih target tersebut karena memiliki pemimpin seperti Susilo Bambang Yudhoyono. "Partai lain tidak memiliki SBY, tidak memiliki presiden yang berhasil di negaranya. Ini kita banggakan dan dijadikan amunisi khusus, bahwa apa yang dilakukan pemerintah berdampak bagi masyarakat luas," ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, dijelaskan Ibas, SBY memohon para kader untuk kembali bersatu dan bekerja keras. "Tentu tidak ringan, semua partai pun sama untuk memenangkan pemilu," katanya. (Sul/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.