Sukses

Ketemu Vitalia, Fathanah Ngaku Pengusaha dan Sudah Buka Kamar

Ahmad Fathanah terus membuat sensasi. Kasus cuci uang yang menjeratnya juga menyeret sejumlah wanita cantik seperti model seksi Vitalia Shesya.

Kuasa hukum Vitalia, Rakhmat Jaya, menyatakan, saat kliennya bertemu Fathanah, tersangka suap dan cuci uang kuota impor daging sapi itu mengaku sebagai seorang pengusaha.

"Saat itu, ia mengaku pengusaha, ketemu di Kempinsky, buka kamar di Le Meridien," kata Rakhmat di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Menurut Rakhmat, pertemuan Vitalia dan Fathanah lantaran diperkenalkan rekan kliennya itu. Dalam sebulan, kata Rakhmat, Fathanah dan Vitalia mengadakan pertemuan sekitar 8 sampai 9 kali.

"Dikenalkan oleh salah orang temannya Vita. Pertemuan intensitas 8 sampai 9 kali selama satu bulan, kemudian ditangkap," tuturnya.

Vitalia diketahui menerima sejumlah barang mewah dari Fathanah seperti Honda Jazz, jam merk Chopard, berlian, dan uang Rp 100 juta.

Vitalia sudah mengembalikan Honda Jazz dan jam merk Chopard pemberian Fathanah ke KPK. Barang-barang mewah itu diduga berasal dari hasil cuci uang Fathanah. (Ary/*)