Sukses

Gelar Kaderisasi, Taruna Merah Putih Jakarta Dorong Kader Militan dan Tahan Banting

Sekretaris DPD TMP Jakarta, Hizkia Saduk selaku ketua panitia menyatakan bahwa kaderisasi ini penting dilakukan untuk menjawab tantangan pemuda masa kini yang semakin kompleks.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih (DPP TMP) bersama Dewan Pimpinan Daerah Taruna Merah Putih (DPD TMP) Daerah Khusus Jakarta menggelar kaderisasi yang diikuti 100 peserta. Acara digelar di Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan, 22-23 Juni 2024.

Pembukaan dihadiri oleh Ketua Umum DPP TMP Hendrar Prihadi, Sekretaris Jenderal DPP TMP Rio Dondokambey, Ketua DPD TMP Jakarta Brando Susanto, serta sejumlah pengurus DPP dan DPD PDI Perjuangan.

Sekretaris DPD TMP Jakarta, Hizkia Saduk selaku ketua panitia menyatakan bahwa kaderisasi ini penting dilakukan untuk menjawab tantangan pemuda masa kini yang semakin kompleks.

"Melalui kaderisasi Taruna Merah Putih (TMP) selama 2 hari, harapannya mampu mewujudkan terbentuknya pemuda pelopor ideologis yang menyatu bersama rakyat” kata Hizkia dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6/2024).

"Antusiasme pendaftar kaderisasi mencapai hampir 200 peserta kemudian kami seleksi menjadi 100 peserta dengan harapan mendapatkan kader yang militan” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga (PORA), Eriko Sotarduga mengimbau agar seluruh peserta kaderisasi TMP Jakarta harus memiliki cara pandang yang kekinian seperti halnya pemuda millenial tanpa meninggalkan pemahaman ideologi PDIP.

“Kaderisasi ini harapannya mampu menciptakan generasi muda penerus perjuangan PDI Perjuangan, yang siap dalam setiap medan perang serta tahan banting akan segala rintangan dan tantangan," kata Eriko.

"Sehingga TMP harus mempunyai cara dan strategi untuk dapat mendapatkan suara pemuda secara lebih inklusif dan menggembirakan tanpa meninggalkan landasan fundamental ideologi," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemahaman Ideologi Kader Jadi Napas Perjuangan

Senada Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan pemahaman ideologi kader partai banteng menjadi napas perjuangan panjang, mulai dari memahami arti, fungsi hingga watak partai.

"Sehingga nilai-nilai perjuangan dapat dikontektualisasikan pada kondisi masyarakat secara tepat. Melalui Kaderisasi TMP ini harapannya para kader-kader muda akan lahir dan mampu berlaga dalam segala kontestasi politik yang ada," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini