Sukses

Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Cak Imin Minta Lebih Produktif dan Terukur

Cak Imin mengingatkan spirit perubahan harus terus dibangun. Untuk itu, dia menegaskan agenda ke depan harus betul-betul ditata dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menekankan agenda perubahan harus terus berjalan. Dia mengatakan PKB harus terus meningkatkan kinerja dan produktifitas agar perubahan benar-benar terwujud di Indonesia.

"Kinerja politik harus sejalan dengan produktivitas. Kalau ini berjalan beriringan (maka) perubahan bisa benar-benar terwujud di Tanah Air kita," kata Cak Imin saat membuka 'Training of Trainers (Tot) Sekolah Pemimpin Perubahan' di Kantor DPP PKB, Jakarta, dikutip dari siaran pers, Selasa (28/5/2024).

Dia mengatakan salah satu bentuk perubahan yang dilakukan yakni mampu mengontrol kinerja legislatif dan eksekutif. Cak Imin menuturkan komitmen ini tak hanya dilakukan di pusat, namun hingga ke tingkat daerah.

"Jadi sibuknya partai kita itu adalah menjadi politik kontrol kinerja legislatif dan eksekutif. Sehingga terukur produktifitas lulusan-lulusan pelatihan kita selama lima tahun ke depan," tegasnya.

Cak Imin mengingatkan spirit perubahan harus terus dibangun. Untuk itu, dia menegaskan agenda ke depan harus betul-betul ditata dengan baik.

"Ke depan, agenda perubahan untuk menangkap kembali spirit perubahan demokrasi dan reformasi 1998 yang sudah terbangun supaya kita tidak keluar dan menjadi liar di dalam negeri kita sendiri," tutur Cak Imin.

Sementara itu, Sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera menghadiri Halal Bihalal bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Acara yang digelar di salah satu hotel di kawasan Ancol,  Jakarta pada Rabu (1/5/2024) adalah media pengenalan atau taaruf antara Bacakada dengan Cak Imin.

"Selamat datang kepada seluruh Bakal Calon Kepala Daerah zona Sumatera. Masih suasana lebaran, jadi saya dan keluarga besar PKB mengucapkan minal 'aidin wal faizin," kata Cak Imin mengawali sambutannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niatkan Pilkada Majukan Masing Masing Daerah

Wakil Ketua DPR RI itu menaruh harapan besar akan kebersamaan dan soliditas seluruh Cakada dengan PKB. Ia pun mengajak Cakada untuk meniatkan Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang untuk memajukan masing-masing daerah.

"Terimakasih atas kebersamaan kita untuk Pilkada tahun 2024. Kita niatkan momentum Pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah kita, memajukan bangsa dan negara kita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.