Sukses

PDIP: Rakernas V Bakal Dibuka dengan Pidato Politik Megawati

Hasto menambahkan, bahwa pada pembukaan Rakernas V PDIP juga akan diadakan prosesi penerimaan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V pada 24 Mei 2024.

Rakenas V PDIP itu bakal dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai mulai dari DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) dari 16 negara.

“Pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri (saat pembukaan Rakernas V PDIP),” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Rabu (22/5/2024).

Hasto menambahkan, bahwa pada pembukaan Rakernas V PDIP juga akan diadakan prosesi penerimaan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam.

Sebelumnya, Obor Api Perjuangan diambil dari Mrapen, Grobokan oleh para pelari marathon dan dipawai dari Grobokan menuju menuju arena Rakernas V Partai di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

“Di dalam Rapat Kerja Nasional Kelima tersebut agenda utama di dalam pembukaan Rakernas itu adalah menerima Obor Api Perjuangan, nan tak kunjung padam,” ujar Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi Anggota Legislatif

Hasto mengatakan, dalam rangkaian Rakernas V, partai mengadakan konsolidasi terhadap seluruh anggota legislatif partai di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sehingga, pada Kamis 23 Mei juga akan dilakukan suatu Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, sekaligus sebagai prakondisi terkait dengan pelaksanaan Rakernas V PDIP.

“Mengingat seluruh komponen dari legislatif partai saat ini juga harus berjuang bagaimana menjadikan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan di dalam menjawab berbagai persoalan pokok rakyat khususnya di bidang perekonomian,” jelas Hasto.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.