Sukses

Ditanya Soal Food Estate, Cak Imin Singgung Hanif Dhakiri Jadi Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyinggung, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri akan menjadi menteri.

Liputan6.com, Jakarta = Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyinggung, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri akan menjadi menteri.

Mulanya, Cak Imin menjawab pertanyaan awak media mengenai kritik keras pihaknya terhadap program food estate apakah akan dilanjutkan di pemerintahan Prabowo Subinto-Gibran Rakabuming Raka atau tidak.

Cak Imin pun dengan tegas, akan melanjutkan kritik terhadap program tersebut saat pemerintahan Prabowo-Gibran berlangsung. Sebab, dia menilai program tersebut harus didiskusikan lebih dalam lagi.

Bahkan, dia mengaku sudah menyampaikan hal itu saat bertemu Prabowo di Kantor DPP PKB.

"Ya kita akan mengajak berdebat. Food estate itu memang harus didiskusikan," kata Cak Imin di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (1/5).

Dia mengaku akan terus memperjuangkan visi-misi perubahan yang dirinya gaungkan bersama Anies Baswedan saat Pilpres 2024.

"Semua, semua menyangkut salah satu visi perubahan itu apa? Menjaga lingkungan hidup. Itu harus menjadi visi utama," tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Hanif Dhakiri Jadi Menteri

Saat ditanya awak media, respons Prabowo terkait agenda perubahan terutama dalam food estate, Cak Imin pun menyebut hal itu akan dibahas saat Hanif menjadi menteri.

"Oh ya enggak sampai sedetail itu (respons Prabowo). Nanti kalau Pak Hanif jadi menteri baru dibahas," ucap Cak Imin sambil tertawa.

Namun, Cak Imin tak menjelaskan secara detail maksud dari pernyataannya terkait Hanif menjadi menteri.

Dia memilih diam dan kabur dari awak media.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini