Sukses

Jokowi: Kalau Feeling Saya, Timnas Masuk Olimpiade Paris 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan optimismenya terhadap Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan optimismenya terhadap Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara menanggapi kekalahan dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23.

"Kalau feeling saya, masuk Olimpiade kita, Insyaallah," ujar Jokowi di GOR Tawang Alun, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/4).

Jokowi menyebut, bahwa dalam sebuah pertandingan pasti ada kemenangan dan kekalahan. Meskipun belum memperoleh kemenangan, Jokowi mengapresiasi semangat dan perjuangan timnas U-23.

"Ya sebuah pertandingan itu pasti ada menang ada kalah dan tadi malam saya melihat dengan semangat kerasnya, dengan perjuangan kerasnya timnas U-23 memang belum memperoleh kemenangan," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Berpeluang Lolos

Untuk diketahui, meskipun kalah dari Uzbekistan, tim Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat dua jalur.

Jalur pertama adalah dengan meraih juara ketiga Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan timnas Irak U-23 pada Kamis (02/5) mendatang.

Jika kalah melawan Irak, tim asuhan Shin Tae-yong harus menjalani laga play-off interkontinental melawan wakil dari Afrika, timnas Guinea U-23 dan memenangi laga tersebut agar asa tampil di Olimpiade Paris 2024 bisa terwujud.

 

3 dari 3 halaman

Masih Ada Kesempatan

"Kalau kita harapkan bisa masuk. Kalau enggak, masih ada pertemuan lagi nanti dengan Guinea dari Afrika," tutup Jokowi.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini