Sukses

Ma'ruf Amin Gelar Halalbihalal dengan Keluarga Besar Setwapres dan Awak Media

Setelah melangsungkan halalbihalal Lebaran Idul Fitri, Ma'ruf Amin melanjutkan tugas kenegaraan lainnya yang telah dijadwalkan, di antaranya bertemu Menlu Retno Marsudi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar halalbihalal dengan segenap pejabat dan pegawai Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024). Selain keluarga besar Setwapres, halalbihalal ini juga diikuti oleh awak media yang biasa meliput agenda Wapres.

Ma'ruf didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin, mereka nampak bersalaman dan saling bermaafan dengan para pejabat, pegawai, serta wartawan yang telah hadir dan mengantre untuk bersilaturahmi. Sekitar 300 orang terlihat memadati Istana Wakil Presiden siang ini.

Usai mengikuti acara halalbihalal dengan Ma'ruf dan Ibu Wury, para pegawai dan awak media Setwapres menuju Auditorium Gedung 2 Istana Wakil Presiden untuk menikmati hidangan santap siang yang telah disediakan. Di tempat ini pula, para hadirin melanjutkan dengan beramah-tamah sembari bertukar kabar usai libur panjang LebaranIdu Fitri 1445 H.

Setelah melangsungkan halalbihalal, Ma'ruf melanjutkan tugas kenegaraan lainnya yang telah dijadwalkan, di antaranya bertemu Menlu Retno Marsudi.

Tampak hadir dalam acara halalbihalal ini antara lain Kepala Setwapres Ahmad Erani Yustika beserta Ibu Vina Erani Yustika, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya, jajaran Staf Khusus (Stafsus) Wapres, Tim Ahli Wapres, Asisten Stafsus Wapres, serta perangkat melekat Wapres lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idul Fitri 1445 H, Wapres Ajak Doakan Saudara Muslim di Lokasi Konflik

Sementara itu, perayaan Idul Fitri 1445H/2024 M, masih terdapat saudara sesama muslim di belahan dunia lain yang belum dapat merayakan dengan sukacita Oleh karena itu Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak kepada seluruh umat muslim untuk saling mendoakan antarsesama agar semangat kemenangan tetap dapat dirasakan oleh saudara-saudara muslim di lokasi konflik seperti Palestina.

"Saya mengajak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tidak dapat merayakan Idulfitri dalam keadaan damai dan aman," tutur Ma’ruf dalam keterangannya, Rabu (10/04/2024).

Selain melalui doa, lebih lanjut Ma’ruf juga mengajak seluruh umat muslim untuk terus menghidupkan semangat Ramadan di dalam diri pada bulan-bulan berikutnya. Dengan semangat ini, Wapres menilai, manusia dapat selalu membentengi dirinya dari hawa nafsu yang tidak baik.

"Saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadan dalam diri dan kehidupan kita. Yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hari, baik kepada sesama umat manusia, maupun dengan lingkungan,” imbuh Ma’ruf.

“Selain itu, nyalakan juga semangat untuk terus berubah, terus berkontribusi menciptakan perbaikan-perbaikan yang akan mendorong kemajuan,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.