Sukses

Airlangga ke Mardiono: Kita Sudah 2 Tahun Bersama, Ujungnya Saja Pisah Sedikit

Airlangga juga memastikan, usai kontestasi Pilpres 14 Februari 2024, baik Golkar dan PPP sudah kembali bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menghadiri undangan Partai Golkar dalam acara Halal Bihalal malam ini, Senin (15/4/2024) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. 

Namun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tampak tidak mempersoalkan hal tersebut. Sebab menurut Airlangga, partainya sudah lama bersama, bahkan dua tahun sebelum kontestasi Pilpres.

“Alasan Pak mardiono hadir karena kita sudah 2 tahun bersama, hanya ujungnya aja berpisah sedikit,” ujar Airlangga di lokasi acara, Senin (14/4/2024).

Airlangga juga memastikan, usai kontestasi Pilpres 14 Februari 2024,  baik Golkar dan PPP sudah kembali bersama. “Sesudah 14 Februari semua bergabung kembali,” jelas dia.

Airlangga mengaku bersyukur dengan hadirnya Mardiono. Sebab menurutnya, Mardiono adalah mitra lama partainya yang pernah bersama menuju kontestasi Pemilu 2024.

“Saya turut berbahagia bisa bersilaturahmi dengan seluruh bapak ibu, dan yang juga merupakan mitra koalisi Indonesia maju (KIM) dan juga ada mitra di koalisi Indonesia bersatu (KIB) dan maka dari itulah alasan Pak Mardiono hadir,” Airlangga menandasi.

Sementara itu, Mardiono sendiri mengaku hanya menghadiri undangan yang disampaikan langsung oleh Airlangga. Menurut dia, kedatangannya tidak ada muatan politik apa pun karena halal bihalal adalah momentum maaf memaafkan.

“Halal bihalal waktunya kita saling memaafkan,” kata Mardiono saat dikonfirmasi lebih awal.

Diketahui KIB adalah koalisi pertama yang terbentuk menjelang Pemilu 2024. KIB terdiri dari tiga partai, Golkar PAN dan PPP

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Gelar Halal Bihalal

Partai Golkar menggelar acara halal bihalal di markas besarnya yang terletak di Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024).

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB ini sudah dipadati oleh para kader Golkar.

Tampak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sang istri, Yanti Isfandiari hadir sekira pukul 18.30 WIB. Kedatangan Airlangga disambut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang sudah tiba lebih dulu.

Menyusul Airlangga, selang 10 menit kemudian, hadir pula senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan, Akbar Tandjung dan Agung Laksono.

Keduanya datang terpisah namun dengan jeda waktu yang tidak berjauhan. Tampak menyempil saat kedatangan mereka Ketua Umum Projo sekaligus Menteri Komunikasi Budi Arie.

Sebelum acara resmi dimulai, rombongan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kemudian hadir dengan dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Kemudian, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga hadir seorang diri.

Mengutip undangan diterima Redaksi Liputan6.com, acara halal bihalal di DPP Partai Golkar akan berjalan santai dan terbuka. Acara juga akan diisi dengan hiburan dari penyanyi kondang tanah air, Reza Artamevia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini