Sukses

Prabowo Subianto Lebaran ke Rumah Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco

Calon presiden nomor urut dua yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersilaturahmi dalam momen lebaran hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah di kediaman dinas Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut dua yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersilaturahmi dalam momen lebaran hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah di kediaman dinas Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/4/2024), Prabowo Subianto tiba di rumah dinas Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.45 WIB. Kedatangannya langsung disambut Sufmi Dasco dan diantar masuk ke kediamannya.

Prabowo sempat menyapa awak media dengan singkat dan bergegas masuk bersama Sufmi Dasco. Sejumlah tokoh juga tampak telah hadir lebih dulu di lokasi seperti, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, hingga musisi Ahmad Dhani.

Sesampainya di dalam, Prabowo menyapa sejumlah tokoh yang masih ada di lokasi. Dia pun duduk semeja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, memasuki hari kedua lebaran, Kamis (11/4/2024), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang karib disapa Didit, menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kedatangan mereka dalam rangka bersilaturahmi atau halal bihalal dalam rangka lebaran dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

"Minal aidin wal faidizin," kata Jokowi menyambut kedatangan Prabowo dan Didit, seperti dikutip dari tayangan video yang dibagikan oleh Tim Media Prabowo Subianto, Kamis (11/4/2024).

Prabowo dan Didit datang mengenakan baju seragam koko berwarna putih. Begitu pun Jokowi yang mengenakan warna senada.

Selain Jokowi, tampak pula Ibu Negara, Iriana Jokowi, dan putranya, Kaesang Pangarep bersama sang istri, Erina Gudono.

Melihat dari video yang dibagikan, tampak Jokowi dan Prabowo berbicara sangat akrab. Begitu pun Didit dan Kaesang yang diajak selfie oleh Erina.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut berlangsung pagi ini. Usai pertmuan tersebut Prabowo dijadwalkan menghadiri pertemuan bersama Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco di kediamannya, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebaran Hari Pertama, Prabowo Kunjungi Jokowi di Istana Negara

Sebelumnya, Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pada hari pertama Lebaran 2024, Rabu (10/4/2024). Prabowo datang lebih awal usai melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Tadi pagi (Pak Prabowo datang). Tadi waktu saya masuk (ke Istana) sudah ada Pak Prabowo," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi usai menghadiri open house yang digelar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024).

"Mungkin dari awal ya. Habis Salat Id. Sudah duluan. Mungkin (Prabowo) yang pertama kali ya," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Gibran Ajak Keluarga Kunjungi Prabowo di Kertanegara

Pada lebaran hari pertama, Prabowo Subianto menggelar acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara tersebut digelar di kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Rabu, (10/4/2024). Pada momentum tersebut, hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anak-anaknya. 

Mengutip siaran pers diterima, kedatangan Gibran disambut langsung oleh Prabowo. Mereka kemudian berbincang di ruang tamu.

"Minal aidin wal faidzin," ujar Gibran sambil bersalaman dengan Prabowo, seperti dikutip Kamis (11/4/2024).

Selain Gibran, hadir pula beberapa kerabat Prabowo lainnya, seperti Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Kemudian hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.