Sukses

Pengakuan Sopir Bus Primajasa Saat Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58

Heri, sopir Bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan menceritakan detik-detik peristiwa yang merenggut korban jiwa di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat pada Senin (8/4/2024). Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni mobil Gran Max, Daihatsu Terios, dan Bus Primajasa.

Heri, sopir Bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan menceritakan detik-detik peristiwa yang merenggut korban jiwa itu. Heri mengaku, sempat menghindari kendaraan Gran Max yang secara tiba-tiba ada di depannya.

"Saya coba menghindari ke kiri. Lalu di belakang seperti ada kendaraan lain juga dan menabrak bagian kiri," kata Heri, di Karawang dilansir dari Antara, Senin (8/4/2024).

Heri mengungkapkan bahwa kecelakaan itu bermula ketika ia mengendarai bus Primajasa dari arah Bandung menuju Jakarta. Saat itu, jalur dari arah Cikampek menuju arah Jakarta tengah dilakukan contraflow. Dua lajur yang digunakan pemudik dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Sesampainya di kilometer 58, Heri kaget karena secara tiba-tiba ada kendaraan Gran Max di jalur contraflow berada di depannya, hingga menabrak bagian depan bus.

Ketika itu, Heri langsung menghindar ke arah kiri dan menabrak kendaraan lainnya, sehingga bus mengalami kerusakan bagian depan mobil dan juga bodi kiri mobil.

"Saya coba menghindari ke kiri, Lalu di bagian belakang seperti ada kendaraan lain juga dan menabrak bagian kiri," singkat Heri.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58+600, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2024) pagi. Kecelakaan dilaporkan melibatkan tiga kendaraan, dan membuat dua di antaranya terbakar.

Kecelakaan itu dilaporkan mengakibatkan korban jiwa dan sejumlah orang lainnya dilaporkan mengalami luka bakar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 58

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun yang terjadi pada pagi hari ini. Kecelakaan bermula dari kendaraan Granmax yang datang dari arah Jakarta mengalami oleng dan kemudian menabrak bis.

"Gran Max ini datang dari Jakarta menuju ke timur menggunakan jalur contraflow, menurut pantauan CCTV sementara itu oleng ke kanan sehingga menabrak bis dan kendaraan lainnya yang ada bis," kata Wirdhanto di RSUD Karawang, Minggu (8/4/2024).

Wirdhanto menyebut, saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan terhadap korban dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Ya nanti kita tangani dulu korban, tentun untuk penyelidikan terus berjalan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan rasa prihatin terhadap korban dan berduka atas kecelakaan lalu lintas ini.

"Kami prihatin atas kejadian ini, dan menyampaikan duka yang mendalam kepada korban daripada kecelakaan lalu lintas ini," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini