Sukses

Universitas Terbuka Siap Bentuk Karakter Anak Muda Jadi Pejuang Tangguh

Universitas Terbuka membuktikan bahwa penyebaran informasi lewat media sosial dan kerja sama dengan mitra-mitranya mengenai UT, berhasil menarik minat dan kepercayaan anak-anak muda untuk kuliah di kampus yang mengusung pembelajaran jarak jauh itu.

Liputan6.com, Jakarta Fleksibel. Itulah kata yang cocok untuk menggambarkan Universitas Terbuka (UT) yang merupakan Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ) terbesar di Indonesia. 

Saat ini, jumlah mahasiswa UT yang tersebar lebih dari 525 ribu yang tersebar bukan hanya di Indonesia saja, di lebih dari 50 negara di dunia. Membawa misi meningkatkan pemerataan akses pendidikan tinggi yang berkualitas di dunia, UT pun siap menjaring lebih banyak orang yang ingin kuliah. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktur Pemasaran dan Kerja Sama Universitas Terbuka, Ali Tarigan mengatakan pun bekerja sama dengan mitra-mitranya untuk menyebarluaskan mengenai UT. 

"Salah satunya kami mengikuti acara KLBB yang digelar selama dua hari ini. Acara ini kan audiensnya anak muda dan memang sudah jadi target pasar kami. Jadi dari sekitar 20-30 ribu yang hadir selama dua hari, paling nggak kami dapat 10% dari pengunjung. Buktinya hari ini saja, booth kami cukup ramai didatangi para peminat yang ingin kuliah di UT," kata Ali saat berbincang dengan tim Merdeka.com, Sabtu (23/3). 

Lebih lanjut Ali menjelaskan dari sekitar 525 ribu mahasiswanya yang tersebar di seluruh dunia, sebanyak 75% didominasi oleh Gen Z. Kemudian 20% adalah milenial dan sisanya baby boomers. Dari jumlah terbanyak itu, Ali membuktikan bahwa penyebaran informasi lewat media sosial dan kerja sama dengan mitra-mitranya mengenai UT, berhasil menarik minat dan kepercayaan anak-anak muda untuk kuliah di UT. 

"Jadi kami memang sudah siap untuk membentuk karakter pejuang-pejuang tangguh, penuh kemandirian. Kami menyiapkan pendidikan yang fleksibel, di mana mereka bisa mengatur waktu sendiri, untuk tetap bekerja sambil kuliah. Apalagi kami punya 39 cabang di seluruh Indonesia dengan sistem pembelajaran jarak jauh," kata Ali. 

Nah, buat kamu yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai UT, bisa mengunjungi laman ini. Sekadar informasi, sebelumnya Universitas Terbuka menjadi salah satu sponsor di acara Kapanlagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024 yang digelar di Plaza Timur, Senayan. KLBB BRI Festival 2024 merupakan festival Ramadan terbesar di Jakarta. Acara tersebut digelar selama dua hari, yaitu pada 23-24 Maret 2024. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia itu mengadakan talkshow dan membuka booth yang menjadi pusat informasi bagi para pengunjung, untuk mengetahui lebih jauh lagi mengenai UT. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.