Sukses

3 Perwira Remaja Indonesia Lulus NDA Jepang

Ketiga perwira remaja ini berhak menyandang gelar Bachelor of Engineering setelah lulus dari jurusan electronical engineering untuk Letda Aufa, Letda Marshall dari jurusan aerospace engineering sementara Letda Afandy dari jurusan oceanography

Liputan6.com, Jakarta - 3 Perwira remaja TNI di wisuda setelah menjalani 5 tahun pendidikan di National Defense Academy atau NDA, Jepang, pada Jumat (22/3/2024).

Ketiga perwira remaja itu di antaranya yakni, Letda Inf Aufa Azhar Hendartyo mewakili TNI angkatan darat, Letda Tek Marshall Wilanmer Sirilus Sigiro mewakili angkatan udara dan Letda Laut (P) Mochammad afandy Febrianto Chaidir mewakili angkatan laut.

Ketiga perwira remaja ini berhak menyandang gelar Bachelor of Engineering setelah lulus dari jurusan electronical engineering untuk Letda Aufa, Letda Marshall dari jurusan aerospace engineering sementara Letda Afandy dari jurusan oceanography.

Wisudawan akan dilantik langsung di hadapan Perdana Menteri (PM) Jepang Kishida Fumio, Menteri pertahanan Minoru Kihara dan Kepala Sekolah Kubo Fumiaki.

Akademi Tentara Nasional Indonesia atau Akademi TNI merupakan integrasi dari tiga matra di Tentara Nasional Indonesia, yaitu Akademi Militer (Akmil) yang terletak di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta.

Berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI dipimpin oleh Komandan Jenderal Akademi TNI yang bertugas menyelenggarakan Pendidikan Pertama Perwira TNI yang bersifat Integratif dalam rangka menyiapkan kader pimpinan TNI.

Indonesia juga mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk belajar melalui pendidikan beasiswa Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, untuk belajar di National Defense Academy (NDA) yang bermarkas di kawasan Yokosuka, Kanagawa, Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang NDA

The National Defense Academy of Japan (NDA) adalah lembaga pendidikan terintegrasi dan satu- satunya yang melatih Taruna AD, AL dan AU sebagai calon pemimpin masa depan Japan Self-Defense Forces (JSDF).

Taruna NDA harus dapat membina dan mengembangkan diri dalam semua aspek meliputi intelektualitas, fisik dan mentalnya.

Program pendidikan dan latihan di NDA dirancang untuk meluaskan pandangan global Taruna, mendidik mereka untuk berfikir analitis, dan mengembangkan kualitas kepemimpinan mereka.

Pengiriman Taruna Akademi TNI ke NDA Jepang adalah salah satu upaya Akademi TNI untuk menjaga hubungan internasional di bidang pertahanan dengan Jepang maupun negara lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.