Sukses

Gudang Logistik di Jakbar Kebakaran, Lazada Pastikan Pengiriman Paket Tak Terganggu

Pihak Lazada memastikan pengiriman paket tetap akan berjalan seperti biasa khususnya untuk logistik Jakarta Barat meskipun gudang logistik di Jakbar mengalami insiden kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - E-commerce Lazada angkat suara perihal kebakaran yang melanda gudangnya di Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (21/3) malam hari. pihak Lazada pun memastikan pengiriman paket tetap akan berjalan seperti biasa khususnya untuk logistik Jakarta Barat.

"Kami berkomitmen penuh untuk meminimalisir potensi dampak terhadap layanan kami dan berupaya untuk memastikan operasional logistik Lazada di Jakarta Barat tetap tidak terganggu, dan pengiriman paket terus berjalan tanpa penundaan ," ungkap Tim Juru Bicara Lazada dalam pernyataan resminya, Jumat (22/3/2024).

Lazada juga tetap berkomitmen tetap memberikan pengalaman belanja bagi para konsumennya.

"Kepuasan pelanggan, keamanan, serta kenyamanan dalam pengalaman berbelanja online di Lazada Indonesia selalu menjadi prioritas kami," jelasnya.

Sementara terkait dengan insiden kebakaran yang menimpa salah satu gudangnya disebutkan berasal dari fasilitas lain yang berdekatan.

Namun demikian, kebakaran hebat tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Pihak Lazada mengaku siap bekerja sama dengan kepolisian untuk menyelidiki insiden tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Diduga Akibat Korsleting

Sementara itu, Kepala Sudin Damkar DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menyebut kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting.

"Diduga penyebab terjadi nya kebakaran karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai Valet yang ada di bawah kabel sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran," ujar Satriadi Gunawan, saat dikonfirmasi, Jumat (22/3).

Satriadi menyebut api baru berhasil dipadamkan setelah menerjunkan 18 unit pemadam kebakaran dan 90 personel damkar.

Api kemudian baru dapat di dinginkan sekitar pukul 23.20 WIB dan hingga saat ini masih dalam proses pendinginan.

Sementara untuk korban jiwa dikatakan Satriadi nihil. Namun untuk kerugian yang ditaksir oleh pihak Lazada belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.