Sukses

Gudang Lazada di Cengkareng Jakarta Barat Kebakaran

Kebakaran hebat melanda Gudang Lazada yang ada di kawasan Gudang Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) pada Kamis (21/3/2024) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat melanda kawasan Gudang Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) pada Kamis (21/3/2024) malam.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, api pertama kali muncul pada pukul 22.00 WIB. Adapun objek yang terbakar adalah gudang milik Lazada.

"Obyek terdampak gudang Lazada," kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta Mohamad Yohan dalam keterangannya, Kamis (21/3/2024).

Yohan mengatakan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat telah menurunkan 17 unit mobil pemadam. Selain itu, sejumlah instansi juga turut terlibat dalam proses penanganan kebakaran.

"1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, 1 Unit PLN, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil," ujar dia.

Belum diketahui penyebab kebakaran Gudang Lazada, termasuk soal kemungkinan adanya korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Yohan menyebut, proses pemadaman masih berlangsung. "Masih proses pemadaman oleh Sudin Gulkarmat. Korban dan estimasi kerugian dalam pendataan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Secara terpisah, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan melaporkan, api kebakaran di Gudang Lazada pertama kali diketahui pada sekira pukul 22.00 WIB.

Satriadi mengatakan, tahap awal dikerahkan 5 unit mobil dan 20 personel pemadam. Informasi terakhir, mobil pemadam dan personel pun ditambah menjadi 17 unit dengan 85 personel.

"Waktu mulai operasi pukul 22.06 WIB. Saat ini dalam proses pedinginan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.