Sukses

Perempuan Buang Bayi di Bekasi, Aksinya Terekam CCTV

Polres Metro Bekasi Kota tengah mencari perempuan yang membuang bayi di depan rumah seorang warga.

 

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan terekam kamera CCTV kedapatan membuang bayi di depan rumah warga kawasan Kompleks Kejaksaan Jl Haruman, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dikutip melalui akun instagram @infobekasi, nampak seorang wanita yang dalam waktu malam datang ke depan rumah warga dengan membawa kardus yang di dalamnya diketahui berisi bayi.

"Tega-teganya ya seorang ibu, kalo benar orang tuanya langsung yang buang bayi sendiri. Bayi mungil cantik itu dalam keadaan sehat," tulis akun tersebut.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Erna Ruswing membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi di depan rumah Sihono selaku pelapor pada Kamis 14 Maret 2024 sekira pukul 02.30 WIB.

"Pelapor terbangun tidur saat akan melaksanakan sholat Tahajud dan ketika membuka pintu depan mendengar ada suara tangisan bayi. Kemudian melihat ada sebuah kardus di atas tembok depan rumah," kata Erna dalam keteranganya, Minggu (17/3/2024).

"Kemudian dibuka ternyata di dalam nya terdapat seorang bayi jenis kelamin perempuan yang masih dalam keadaan hidup posisi terbedong kain," tambah dia.

Setelah mengetahui isinya bayi, Sihino langsung melapor ke Bhabinkamtibmas setempat yakni, Aiptu Tri Yugo untuk ditindaklanjuti ke Polsek Bekasi Selatan.

"Saat ini seorang bayi perempuan tersebut diambil alih ke pihak Dinas Sosial Kota Bekasi untuk di cek kesehatannya oleh pihak puskesmas Kayuringin Jaya sebelum dibawa ke RSUD Kota Bekasi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan Pembuang Bayi Dicari

Selain tindakan menyelamatkan bayi, Erna mengatakan pihaknya saat ini juga tengah mencari perempuan yang membuang bayi tersebut. Sebagaimana, hasil rekaman dari kamera CCTV yang beredar di media sosial.

"Hasil cek TKP didapat CCTV bahwa ada seorang perempuan baju hitam rambut agak panjang sengaja menaruh kardus di tembok pagar rumah pelapor. Setelah dikonfirmasi tidak ada yang mengenal perempuan tersebut," ujar dia.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.