Sukses

Satgas Pangan Polri Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan Lancar

Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri memastikan, bahan pokok penting selama bulan suci Ramadhan tersedia. Selain itu juga untuk harga dipastikan akan stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri memastikan, bahan pokok penting selama bulan suci Ramadhan tersedia. Selain itu juga untuk harga dipastikan akan stabil.

"Satgas Pangan Polri terus memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting di beberapa tempat untuk menjaga kestabilan harga," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (16/3).

Selain itu, jenderal bintang satu ini mengungkapkan, pihak distributor telah mengirimkan bahan pokok penting ke sejumlah toko.

"Mengantisipasi terjadinya peningkatan, permintaan seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng dikarnakan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan," ujarnya.

"Hingga saat ini pihak distributor telah mensupply bahan pokok penting ke toko-toko untuk pemenuhan kebutuhan hingga beberapa minggu ke depan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lancar

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menegaskan, ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting akan lancar dan tersedia selama bulan puasa.

"Polri menjamin dan memastikan lancarnya ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting, serta pemantauan harga, satgas pangan polri berkoordinasi juga dengan Korlantas Polri dalam memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut distribusi komoditi pangan," tegasnya.

"Agar pendistribusian Dari daerah sentra produksi tidak terhambat, sampai dengan ke pasar serta ke masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini