Sukses

Satu Keluarga di Pasar Minggu Tertimpa Tembok Tetangga yang Runtuh saat Sedang Tidur

Agus menyebut, keempat korban alami luka-luka. Bahkan, dua diantaranya harus dirujuk ke RSUD Jati Padang.

Liputan6.com, Jakarta - Satu keluarga terluka akibat tertimpa tembok rumah yang runtuh. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ayub Gang F, Penjaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu, (16/3/2024).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melaporkan keempat korban sedang lelap tertidur pada pukul 01.15 WIB. Tiba-tiba tembok tetangga yang lebih tinggi runtuh dan menimpa rumah Suyoto.

"Kamar Suyoto hancur dan menimpa semua anggota keluarga korban yang sedang tertidur," kata Perwira Piket Sektor Pesanggrahan, Agus Wijaya dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/3/2024).

Agus mengatakan, dua unit dan enam personel Damkar dibantu instansi samping melakukan evakuasi terhadap keluarga korban yang tertimpa reruntuhan bangunan.

"Objek rumah tertimpa tembok rubuh. Luas : 3x2 m, tinggi : ± 3 m," ujar dia.

Agus menyebut, keempat korban alami luka-luka. Bahkan, dua diantaranya harus dirujuk ke RSUD Jati Padang.

"Korban Hanif (19) kondisi luka lecet di kaki kanan, Suyoto (43) kondisi luka pelipis kaki sebelah kanan dibawa ke RSUD Jati Padang, Harmini (44) kondisi aman dan Melisa (20) kondisi luka pendarahan di telinga sebelah kanan dibawa ke RSUD Jati Padang," ujar dia.

Selain memakan korban luka, Agus menyebut, pemilik rumah juga mengalami kerugian materil. "Kerugian Rp 150.000.000," ujar dia.

Saat ini situasi sudah kondusif. Proses evakuasi dinyatakan selesai pada pukul 02.55 WIB "Pengangkatan puing dengan tangan kosong," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.