Sukses

Aksi Heroik Pedagang Selamatkan Pengendara dari Pohon Tumbang di Jalan Raya Ciawi-Puncak

Pohon berukuran besar di Jalan Raya Ciawi-Puncak, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tumbang, Kamis (14/3/2024) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Pohon berukuran besar di Jalan Raya Ciawi-Puncak, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tumbang, Kamis (14/3/2024) pagi. Lalu lintas di lokasi tersebut sempat macet parah lantaran akses menuju kawasan Puncak ini tertutup pohon.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun sebuah lapak PKL yang berdiri di pinggir jalan hancur tertimpa pohon.

Muslihat pemilik lapak PKL yang hancur mengungkapkan pohon tumbang di Jalan Raya Ciawi-Puncak terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat kejadian, kondisi wilayah tersebut sedang diguyur hujan dengan intensitas sedang.

"Saya posisi lagi di warung. Memang tidur juga disitu. Sebelum tumbang, sempet denger suara kretek, kretek. Kayanya mau roboh nih pohon," Muslihat.

Ia pun bergegas keluar dan ke tengah jalan. Muslihat lantas menghentikan setiap kendaraan yang melintas.

"Awas, awas, pohon ini mau roboh. Waktu itu ada bus jurusan Bandung-Bogor dan angkot berhenti," kata Muslihat.

Tak lama dia menghentikan laju kendaraan, pohon tersebut tumbang hingga melintang menutup jalan. Saking besarnya, bus berwarna putih yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian, masih tertimpa ranting pohon.

"Tapi engga apa-apa busnya, cuma kena ranting aja sedikit," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Bikin Macet

Sementara itu, dampak pohon tumbang mengakibatkan terjadi antrean kendaraan. Sejumlah kendaraan yang terlanjur mengarah ke lokasi terpaksa harus memutar balik, karena akses jalan terhalang pohon tumbang.

Kemacetan terurai setelah petugas BPBD dan Damkar Kabupaten Bogor bersama dengan TNI-Polri mengevakuasi pohon tumbang tersebut sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pohon tumbang sudah dibersihkan, saat ini lalu lintas sudah terurai kedua arah. Kemacetan ga lama, karena kondisi jalan lagi sepi sebab dari semalam hujan," ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.