Sukses

Cegah Tawuran Selama Ramadhan, Polisi Siagakan 26 Pos Pantau di Tangerang

Polres Metro Tangerang mendirikan 26 Pos Pantau yang tersebar di wilayah-wilayah rawan gangguan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Tangerang mendirikan 26 Pos Pantau yang tersebar di wilayah-wilayah rawan gangguan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sejumlah pos pantau tersebut disiagakan untuk mencegah adanya gangguan seperti aksi tawuran, penggunaan petasan, balap liar, geng motor berkedok Saur on the road (SOTR), maupun gangguan Kamtibmas lainnya bisa dapat dihindari.

"Sebagai upaya dalam mengantisipasi tawuran, geng motor, begal, balap liar maupun tindak kejahatan lainnya, kita telah membuat pos pantau empat pilar, yakni bersama TNI, Pemda (Pemerintah Daerah), dan  potensi masyarakat (Potmas) yang ada," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (14/3/2024).

Untuk diketahui, selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, terdapat kegiatan-kegiatan masyarakat yang eskalasinya meningkat, baik setelah pelaksanaan salat tarawih, jelang buka puasa, menjelang waktu sahur hingga setelah sholat subuh.

"Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Begitu juga untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan dan segala hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Patroli Besar

Kapolres juga menjelaskan, Pos Pantau tersebut akan dijaga petugas yang telah ditunjuk. Keberadaan Pos Pantau tersebut juga didukung giat Patroli Skala Besar oleh petugas gabungan.

Misalnya saja seperti di Kampung Berkelir Jalan Perintis Kemerdekaan Babakan, depan Stasiun Commuter Line Poris Gaga, Belakang Perum Arcadia Batuceper.

Kemudian, juga disebar di Parung Serab Ciledug, Depan Hypermart Kreo Larangan, Green lake, Taman Elang Periuk, Palem Semi Cibodas, Situ Cipondoh, Jalan Halim Perdanakusumah, Jalan Pembangunan, Depan Aeropolis Neglasari, Bayur Koang Jaya, Jalan Teuku Umar Karawaci, Jalur Sutera Barat, Exit Tol Cipete, Graha Raya, Depan Perum Permata Icon Karet, Pasar Kedaung Sepatan, Jalan KH Saadullah Pakuhaji, Airport City , dan Simpang Empat RS BUN dan PIK 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.