Sukses

Polisi Ingatkan Warga Depok Tak Gelar Sahur on The Road dan Main Petasan

Polres Metro Depok melalui Satuan Patroli Sat Samapta Polres Metro Depok, meningkatkan intensif patroli untuk keamanan dan ketertiban selama Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Depok melalui Satuan Patroli Sat Samapta Polres Metro Depok, meningkatkan intensif patroli untuk keamanan dan ketertiban selama Ramadhan.

Masyarakat diingatkan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan masyarakat.

Kasat Samapta Polres Metro Depok, Kompol Doni Widodo mengatakan, Sat Samapta Polres Metro Depok rutin meningkatkan patroli di wilayah Kota Depok. Pihaknya tidak hanya fokus pada pengamanan, namun turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami menghimbau peringatan dari Polda Metro Jaya yaitu larangan Sahur on The Road atau SOTR dan petasan selama Ramadhan ini,” ujar Doni kepada Liputan6.com, Selasa (12/3/2024).

Dia menuturkan, pihaknya akan berpatroli ke sejumlah wilayah strategis di Kota Depok. Hal itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Metro Depok.

“Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” ucap Doni.

Dia pun mengajak masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindak kriminal. Tidak dapat dipungkiri, tindakan pencurian hingga perampokan dapat terjadi selama Ramadhan.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan, terutama dalam menjaga keamanan barang berharga,” jelas Doni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cegah Pencurian Rumah Kosong

Masyarakat yang ingin keluar rumah dalam waktu cukup lama, kata Doni, diharapkan terlebih dahulu memeriksa dan mengunci pintu dan jendela.

Selain itu, warga yang ingin berpergian dapat memberikan laporan kepada petugas keamanan lingkungan.

“Hal itu untuk menghindari menjadi target para pelaku kejahatan, salah satunya pencurian rumah kosong,” terang Kompol Doni.

 

3 dari 3 halaman

Menjalankan Ibadah Ramadhan dengan Khusyuk

Peningkatan patroli Sat Samapta Polres Depok diharapkan masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tentram.

Patroli yang dilaksanakan Sat Samapta Polres Metro Depok dilakukan sejak pagi hingga malam.

“Patroli akan terus dilakukan secara rutin selama Ramadhan, tidak terkhusus malam hari sampai menjelang subuh, namun juga di pagi dan siang hari kami akan tetap mengintensifkan kegiatan patroli,” pungkas Doni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini