Sukses

Ganjar-Mahfud Masih Akrab, Bertemu Kelompok Seniman di Rumah Butet

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD kerap dikabarkan sudah berseberangan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD kerap dikabarkan sudah berseberangan. Hal itu disebabkan keduanya yang sudah jarang terlihat bersama di muka publik sejak hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menempatkannya di urutan ketiga pada Pilpres 2024.

Namun melalui unggahan sosial media keduanya, tampak kabar itu hanya asumsi. Sebab keakraban masih bersama mereka saat berkumpul bersama para seniman kenamaan berkumpul di rumah Butet Kartaredjasa di Bantul, Yogyakarta.

Paslon nomor urut 03 ini dijamu oleh Butet dengan suguhan makanan yang disiapkan khusus oleh istri Butet, Ageng. Tidak semiman yang ikut dalam kegiatan Ganjar-Mahfud di tanggal merah Hari Nyepi. Mereka yang berlarar akademisi, budayawan yang bermukim di sekitar Yogyakarta juga ikut kumpul.

Seperti dalam foto yang dibagikan akun Instagram @mohmahfudmd, mereka yang hadir sumringah dan Ganjar-Mahfud pun duduk berdampingan. Tak jauh dari mereka duduk tuan rumah, Butet yang juga terlihat tertawa.

Mahfud menyebut pertemuannya dengan Ganjar dan para seniman, budayawan dan akademisi untuk melepas kangen pada masakan yang lezat hasil racikan istri Butet.

“Melepas kangen pd masakan yg semuanya enak buatan Bu Ageng, istrinya @masbutet Kartaredjasa. Hari ini, saya bersama Mas @ganjar_pranowo dan teman2 seniman, budayawan, aktivis, dan beberapa akademisi Yogya, dijamu oleh Mas Butet di kediamannya, di Bantul, DIY,” tulis Mahfud dari Instagram miliknya, seperti dikutip Selasa (12/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silaturahmi

Selain menyantap makanan lezat, pertemuan itu juga sebagai silaturahmi menjelang bulan Ramadan yang jatuh pada Selasa (12/3/2024).

Tak lupa, mantan Hakim Konstitusi ini mengucapan Selamat Puasa Ramadan, Selamat Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu yang merayakan pada hari ini, dan Selamat Menjalani Puasa Pra-Paskah bagi umat Nasrani.

“Ini kumpul-kumpul silaturrahmi jelang puasa Ramadan besok. Oh ya, selamat Hari Raya Nyepi, selamat puasa Ramadhan, dan selamat menjalani puasa Prapaskah bagi teman-teman yang merayakan,” lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

3 dari 3 halaman

Bahas Situasi Politik

Pertemuan juga membahas situasi politik saat ini, dan ditemani lagu-lagu yang dibawakan seniman ternama dari DI Yogyakarta Encik Krisna.

“Seperti biasa, pertemuan seru2an kami ditemani lagu asiik Mas Encik Krisna, guyonan Mas Susilo Nugroho, obrolan nyerempet politik oleh Mas Dodi Ambardi, dan konco2 lain. Pokoknya, wuaaasu tenan kata Mas Butet :),” tulis Mahfud menyebut beberapa seniman yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

Video Terkini