Sukses

Politisi Milenial Ini Ungkap Kunci Sukses Golkar Melesat di Jabar

Politisi milenial Partai Golkar, Dara Adinda Kesuma Nasution, menilai kunci kesuksesan Golkar di Jawa Barat tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Tb. Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mengalami lonjakan raihan suara pada Pemilu 2024. Jika Merujuk pada real count hasil penghitungan suara di KPU Kabupaten dan Kota, provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi lumbung suara partai berlambang pohon beringin itu sehingga kini berpotensi menjadi parpol pemenang pemilu menggeser dominasi PDIP.

Di Jabar, Golkar memimpin perolehan suara pada Pemilu Legislatif tingkat DPR RI. Golkar saat ini memperoleh 1.913.834 suara atau 16,58 persen di Pileg DPR RI Jabar. Sehingga ada potensi partai berlambang pohon beringin itu akan mendapatkan kursi DPR RI terbanyak di Jabar.

Politisi milenial Partai Golkar, Dara Adinda Kesuma Nasution, menilai kunci kesuksesan Golkar di Jawa Barat tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Tb. Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Menurut perempuan kelahiran Pematang Siantar 27 tahun silam itu, kepemimpinan Ace Hasan yang impresif dan transformatif menjadikan perolehan suara dan jumlah kursi partai Golkar mengalami lonjakan besar di Jawa Barat.

"Perolehan suara personal Pak Ace sebanyak itu tentu impressive. Tapi yang lebih impressive adalah bagaimana kepemimpinan Pak Ace di Jabar membawa transformasi yang terinstitusi (institutionalised transformation)," ujar Dara dalam postingan Instagramnya @daranasution, Kamis (7/3/2024).

Diketahui, Ace Hasan Syadzily terpilih kembali ke Senayan dengan perolehan suara tertinggi di Dapil Jabar II sebanyak 107.704 dan suara Golkar di Jabar II sebanyak 497.508.

Dara juga menuturkan pengalamannya selama ikut mendampingi Ace Hasan Syadzily berkeliling di Jawa Barat dalam rangka Pendidikan Politik (Dikpol) untuk peningkatan kapasitas Caleg sekaligus sosialisasi pemetaan dapil menggunakan data dan kampanye digital.

"Selain Dikpol dan berbagai Bimtek, tentu banyak transformasi lain yang dilakukan Pak Ace sehingga hasilnya bisa kita lihat hari ini: kursi Golkar naik di semua level di Jabar," imbuh Dara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Politikus Milenial

Dara Adinda Kesuma Nasution adalah anak Siantar yang memiliki segudang prestasi.Anak pertama dari pasangan Hendra Kesuma Nasution dan Masita Sri Rezeki ini, usai tamat dari SMA Negeri 2 Pematangsiantar, melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2013.

Dara merupakan lulusan terbaik Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Universitas Indonesia pada 2017 dengan IPK 3,95. Dia berhasil diterima di 3 universitas top dunia yaitu London School of Economics Cambridge dan Oxford dengan jalur beasiswa.

Dara kemudian memilih kuliah di Oxford University dan menyelesaikan studinya pada tahun 2021 dengan memilih jurusan Public Policy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini