Sukses

HUT ke-51, KSPSI Tegaskan Komitemen Perjuangkan Hak Buruh

Andi Gani mengatakan, alasan perayaan sederhana di tahun ini karena proses Pemilihan Umum (Pemilu) masih berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 di Hotel Mercure Karawang, Jawa Barat, Rabu,28 Februari 2024. Peringatan HUT kali ini berbeda dari sebelumnya yang biasanya dihadiri oleh ribuan pekerja. Perayaan hanya dilakukan secara internal KSPSI. 

Bahkan, para pengisi acara seperti tari-tarian, panduan suara hingga pertunjukan musik semua dilakukan oleh buruh. 

Hadir dalam acara tersebut, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea bersama sahabat-sahabat dekat KSPSI seperti, Arsjad Rasjid, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, dan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Elly Rosita Silaban. 

Andi Gani mengatakan, alasan perayaan sederhana di tahun ini karena proses Pemilihan Umum (Pemilu) masih berlangsung. 

"Tahun ini kami tidak merayakan HUT secara besar-besaran, karena menghormati situasi pasca Pemilu," kata Andi Gani. 

Namun, Andi Gani yang juga Presiden Buruh ASEAN (ATUC) ini memastikan KSPSI di usia yang ke-51 akan tetap lantang membela hak-hak buruh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suarakan Kesejahteraan Buruh

Sebagai konfederasi buruh terbesar di Tanah Air dengan jutaan anggota, kata Andi Gani, KSPSI akan terus kencang menyuarkan kesejahteraan bagi buruh. 

Misalnya, seperti revisi UU Cipta Kerja atau Omnibus Law khususnya klaster ketenagakerjaan, persoalan formula upah, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), tenaga kerja kontak, hubungan industrial yang harmonis antara buruh pengusaha, dan lainnya. 

"KSPSI akan tetap dan terus setia di garis perjuangan yang sama dan berada di garis terdepan dalam memperjuangkan hak-hak pekerja Indonesia," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini