Sukses

Top 3 News: Kala AHY Kaget Warga Antusias Sambut Jokowi di Mal Samarinda

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkejut melihat antusias warga yang menyambut kedatangan Presiden Jokowi di BIG Mall Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam 28 Februari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkejut melihat antusias warga yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di BIG Mall Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam 28 Februari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

AHY sendiri senang diajak Jokowi ikut mengunjungi pusat perbelanjaan itu. Dia mengatakan, masyarakat yang menyambut kedatangan Jokowi bukan hanya orang tua saja, namun juga anak muda dan anak-anak kecil.

Menurut AHY, semua masyarakat yang ada di mal tersebut ingin mendekat dan berswafoto bersama Jokowi. AHY mengatakan hal ini menunjukkan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yang dicintai oleh rakyat.

Sementara itu, mantan Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan politikus Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) akhirnya buka suara terkait baliho OTW Jakarta dirinya yang sempat viral.

Melalui akun sosial media Instagram miliknya @ridwankamil, Ridwan Kamil yang juga karib disapa Kang Emil itu mengunggah sebuah video klarifikasi. Dia bahkan men-tag politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni yang sempat 'panas'.

Dalam video yang diunggah, Kang Emil menyinggung soal baliho Otw Jakarta miliknya justru menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak.

Padahal, lanjut Kang Emil, dirinya akan pergi ke Jakarta karena sedang berinovasi mengeluarkan produk skincare atau perawatan kulit yang khusus untuk lelaki.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Kementerian Agama (Kemenag), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Polres Kabupaten Blitar sudah berkoordinasi dalam menangani masalah video viral yang memperbolehkan tukar pasangan suami istri.

Video viral berdurasi 33 menit itu diunggah di akun Mbah Den (Sariden), pada 25 Februari 2024, dengan judul "Mengerikan, Ajaran Kiyai Salamah, Halalkan Berzina Jaminan Masuk Surga".

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Baharudin, menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Polres Blitar untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Baharuddin mengatakan, Polres Blitar telah meminta pengelola kanal untuk menghapus video tersebut agar tidak dapat diakses lagi oleh masyarakat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 29 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. AHY Kaget Warga Antusias Sambut Jokowi di Mal Samarinda: Saya Salut dengan Presiden

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkejut melihat antusias warga yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di BIG Mall Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu 28 Februari 2024 malam.

AHY sendiri senang diajak Jokowi ikut mengunjungi pusat perbelanjaan itu. Dia menyebut masyarakat yang menyambut kedatangan Jokowi bukan hanya orang tua saja, namun juga anak muda dan anak-anak kecil.

"Luar biasa tadi kita bisa merasakan suka citanya masyarakat, para pengunjung BIG Mall, kita saat ini di Kota Samarinda di Kalimantan Timur. Saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami termasuk saya yang baru bergabung di kabinet ini," kata AHY sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis 29 Februari 2024.

"Tadi saya baru dari IKN, dan kemudian diajak ke mal dan begitu tiba itu luar biasa, masyarakat tua muda, anak-anak menyambut kehadiran Bapak Presiden Jokowi dengan begitu antusias," sambungnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ridwan Kamil Sempat Buat Heboh dengan Baliho OTW Jakarta, Ternyata Keluarkan Skincare Khusus Lelaki

Mantan Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan politikus Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) akhirnya buka suara terkait baliho OTW Jakarta dirinya yang sempat viral.

Melalui akun sosial media Instagram miliknya @ridwankamil, Ridwan Kamil yang juga karib disapa Kang Emil itu mengunggah sebuah video klarifikasi. Dia bahkan men-tag politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni yang sempat 'panas'.

"BERITA KLARIFIKASI,

Tentang bilborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen .

Kenapa “OTW Jakarta nih” karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard “OTW Surabaya nih”

Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan." kata Ridwan Kamil.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kemenag Sebut Video Viral Pengajian Perbolehkan Tukar Pasangan hanya Konten

Kementerian Agama (Kemenag), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Polres Kabupaten Blitar sudah berkoordinasi dalam menangani masalah video viral yang memperbolehkan tukar pasangan suami istri.

Video berdurasi 33 menit itu diunggah di akun Mbah Den (Sariden), pada 25 Februari 2024, dengan judul "Mengerikan, Ajaran Kiyai Salamah, Halalkan Berzina Jaminan Masuk Surga".

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Baharudin, menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Polres Blitar untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

"Polres Blitar melakukan investigasi khusus terhadap Samsudin, yang mengakui bahwa video tersebut hanya rekaan semata demi meningkatkan jumlah pengikut dan penonton," kata Baharuddin dalam keterangannya, Kamis 28 Februari 2024.

Baharuddin mengatakan, Polres Blitar telah meminta pengelola kanal untuk menghapus video tersebut agar tidak dapat diakses lagi oleh masyarakat.

Kemudian, setelah investigasi, Kasat Polres Blitar telah menginformasikan kepada Kemenag bahwa video viral tersebut direkam di Jawa Barat dengan pelibatan aktor figuran.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.