Sukses

Ridwan Kamil Sempat Buat Heboh dengan Baliho OTW Jakarta, Ternyata Keluarkan Skincare Khusus Lelaki

Bukan bakal maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, Mantan Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan politikus Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) akhirnya buka suara terkait baliho OTW Jakarta dirinya yang sempat viral. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan politikus Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) akhirnya buka suara terkait baliho OTW Jakarta dirinya yang sempat viral.

Melalui akun sosial media Instagram miliknya @ridwankamil, Ridwan Kamil yang juga karib disapa Kang Emil itu mengunggah sebuah video klarifikasi. Dia bahkan men-tag politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni yang sempat 'panas'.

"BERITA KLARIFIKASI,

Tentang bilborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen .

Kenapa “OTW Jakarta nih” karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard “OTW Surabaya nih”

Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan.

Hemat saya, pilpres saja belum usai perhitungan KPU nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024.

Saya pun belum memutuskan mau kemana.Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar.Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain.

Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karir politik, juga sedang menjadi pertimbangan.

Demikian klarifikasinya.

Ps: Bang @ahmadsahroni88 Insya Allah produk @r1formen akan dikirim ke rumah. Produknya keren bang. Cocok buat kalo nanti nanti nyagub.

Cc @iwa_sagara," tulis Ridwan Kamil menyertai video yang diunggahnya di akun sosial media Instagram miliknya @ridwankamil, Kamis (29/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Launching Produk Skincare Khusus Lelaki

Dalam video yang diunggah, Kang Emil menyinggung soal baliho Otw Jakarta miliknya justru menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak.

"Assalamualaikum halo, saya Ridwan Kamil. Di sini saya ingin menanggapi tentang ramainya baliho saya yang judulnya 'Otw Jakarta' yang sudah membuat banyak persepsi-persepsi di seluruh Jakarta, bahkan Indonesia," ucap Kang Emil.

"Terus terang saya itu bingung ya kenapa ditafsirkan macam-macam dengan pengertian sendiri, bahkan menafsirkan politik itu adalah balihi mau Gubernur Jakarta, padahal bukan," sambung dia.

Padahal, lanjut Kang Emil, dirinya akan pergi ke Jakarta karena sedang berinovasi mengeluarkan produk skincare atau perawatan kulit yang khusus untuk lelaki.

"Padahal mah ya saya itu mau ke Jakarta otw karena saya sedang berinovasi menghasilkan produk skincare khusus untuk lelaki Indonesia, lelaki tropis, yang biasanya produk-produk yang dipakai oleh para lelaki itu menggunakan produk milik istrinya atau produk perempuan," ucap dia.

"Ini namanya R1 dari Ridwan, Ridwan Kamil, khusus untuk lelaki Indonesia dengan iklim tropis, diriset, dibuat dari bahan-bahan biodiversity Indonesia khas," sambung Kang Emil.

Oleh karena itu, Kang Emil menegaskan, baliho Otw Jakarta tersebut bukanlah untuk politik, melainkan untuk launching produk skincare miliknya.

"Karenanya ini baliho produk, bukan baliho politik. Tunggu kedatangan saya di tanggal 18 Maret 2024 di Senayan City Jakarta. Itulah kenapa alasan balihonya di sana, bukan di Surabaya karena memang launchingnya di Jakarta. Udah dulu ya saya akan otw dulu. Hatur nuhun," tutup Ridwan Kamil.

 

3 dari 4 halaman

Viral Baliho Ridwan Kamil Otw Jakarta

Sebelumnya, baliho Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil mulai ramai terpampang di jalanan Ibukota. Baliho terbaru mencuri perhatian lantaran di foto Baliho dituliskan Mantan Gubernur Jawa Barat itu sedang menuju ke Jakarta.

Pada foto baliho, Ridwan nampak mengenakan kaos putih dibalut kemeja flanel beruansa biru, ia juga menggendong tas ransel besar.

"Lagi jalan ke mana, Kang? OTW Jakarta nihhh?," demikian tulisan di Baliho Ridwan.

Waketum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menyebut, baliho tersebut bisa diartikan sebagai kode Ridwan menuju Jakarta atau maju Pilkada DKI.

“Semua kemungkinan bisa terjadi, Partai Golkar akan memperhitungkan matang-matang," kata Mekeng saat dikonfirmasi, Kamis 22 Februari 2024.

Apalagi, kata Mekeng, Golkar selalu melihat survey dan Ridwan selalu mendapat perolehan tinggi di berbagai survei.

"Mengikuti aturan internal partai dimana salah satu acuannya adalah survei," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Direspons Politikus NasDem Ahmad Sahroni

Diketahui, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni berkelakar jika dirinya bisa mengalahkan Ridwan Kamil (RK) jika keduanya sama-sama maju menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Hal ini dikatakan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 22 Februari 2024.

"Antara maju dan tidak, sama kaya RK. Kalau RK baru mau maju Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta, jadi gua anytime gampang gitu. Kalau RK doang mah gampang dah lawannya, terlalu mudah (tertawa) wakilnya ya enggak tau, maju saja belum, ngawur ini," kata Sahroni.

Kemudian, saat disinggung terkait dengan postingan di akun media sosialnya yakni 'Dari Tanjung Untuk Jakarta'. Ia justru menyinggung soal baliho dengan gambar RK dan bertuliskan 'Lagi Jalan Mau Kemana, Kang? Otw Jakarta nihhh'.

"Enggak, itukan Ridwan Kamil mau bilang mau otw Jakarta, nah saya sudah di Jakarta. Kan kalau RK mau maju Gubernur DKI Jakarta dia kan otw dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta," ujarnya.

"(Lebih mudah jalannya) Lebih mudah Jakarta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.