Sukses

Gerindra DKI: Ahmad Riza Patria Bisa Jadi Salah Satu Kandidat Maju Pilkada DKI

Meski begitu, Iman menegaskan sejauh ini belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ihwal Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta melihat peluang Ahmad Riza Patria bisa saja ditunjuk sebagai salah satu kandidat calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Adapun Ariza merupakan kader Partai Gerindra yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Dia pernah menjabat wakil gubernur DKI Jakarta periode April 2020-Oktober 2022.

"Pak Ahmad Riza bisa jadi salah satu kandidat karena beliau pernah menjadi wagub," kata Bendahara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Iman Satria kepada Liputan6.com, Selasa (27/2/2024).

Meski begitu, Iman menegaskan sejauh ini belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ihwal Pilkada DKI Jakarta. Termasuk, kata dia mengenai kader yang bakal diusulkan maju sebagai cagub DKI Jakarta.

"Kalau secara resmi belum ada putusan partai," ujar dia.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani. Menurut Rani, hingga saat ini partainya belum mengerucutkan nama-nama potensial untuk diusung maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Menurutnya, Partai Gerindra tengah fokus mengawal perhitungan suara pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Mengingat, hasil pemilihan umum atau Pemilu 2024 belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Saat ini kita masih fokus pada pengawalan suara pilpres dan pileg khususnya di DKI," kata Rani kepada Liputan6.com, Selasa (27/2/2024).

Rani menyampaikan, sejauh ini belum ada arahan khusus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengenai Pilkada DKI Jakarta 2024. Kader, kata dia dipastikan menunggu komando resmi DPP.

"Jadi tunggu saja nanti arahan dan komando dari DPP siapa kader yang mumpuni untuk maju dalam Pilkada DKI," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Calonkan Ridwan Kamil

Partai Golkar mengakui sejak awal sudah menugaskan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut, disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, saat ditanyai soal banyaknya baliho Ridwan Kamil terpampang di jalanan Ibu Kota. Baliho terbaru nampak mencuri perhatian lantaran di foto Baliho dituliskan Ridwan sedang menuju ke Jakarta.

“Kalau kami sejak awal, jauh sebelum pemilu, saat Saudara RK bergabung ke Golkar, memang meng-endorse RK untuk menjadi calon gubernur, boleh di DKI Jakarta atau kembali ke Jawa Barat,” kata Doli saat dikonfirmasi, Sabtu (24/2/2024).

Penugasan Golkar ke Ridwan Kamil menurutnya bukan hal yang mendadak, melainkan jauh sebelum pemilu digelar.

“Bahkan tiga bulan lalu, saat Golkar menerbitkan surat tugas kepada seluruh bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia, saudara RK kami berikan dua surat tugas untuk di DKI Jakarta dan Jabar,” kata dia.

Sebelumnya, pada foto baliho, Ridwan nampak mengenakan kaos putih dibalut kemeja flanel beruansa biru, ia juga menggendong tas ransel besar.

“Lagi jalan ke mana, Kang? OTW Jakarta nihhh?” demikian tulisan di Baliho Ridwan.

 

(Winda Nelfira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini