Sukses

Infografis Rencana Pertemuan Megawati dan Tokoh-Tokoh Politik

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan segera bertemu dengan mantan Wapres Jusuf Kalla atau JK. Bukan hanya JK, Megawati juga akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh politik.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Ketum PDIP dikabarkan bakal menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh politik ataupun tokoh bangsa. Salah satunya Megawati akan bertemu dengan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla atau JK.

Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus pun mengakui ketua umumnya, Megawati, akan bertemu dengan Wapres ke-10 dan 12 RI tersebut. Hanya saja, dia belum mengetahui jadwal pasti pertemuan itu.

"Saya dengar ada rencana. Saya kira tidak hanya Pak JK (Jusuf Kalla). Saya kira banyak tokoh juga yang pengen ngobrol lah tentang situasi Indonesia hari ini," kata Deddy Yevri Sitorus di Jakarta, Kamis 22 Februari 2024.

Deddy menyebut, kedua tokoh politik itu pasti akan membahas situasi merosotnya demokrasi akibat cawe-cawe kekuasaan. Menurutnya, para tokoh politik ingin mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda.

"Ya pasti bicara apa yang sekarang jadi paling urgent (mendesak) kan, tentang merosotnya kualitas demokrasi kita akibat cawe-cawe kekuasaan. Dan bagaimana mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda, karena berbagai penggunaan kekuasaan yang ugal-ugalan. Kan kira-kira seperti itu," politikus PDIP itu menekankan.

Adapun politikus PDIP Adian Napitupulu juga memastikan pertemuan Megawati dengan JK akan segera terjadi. Namun, ia enggan menyebutkan tanggal pastinya.

Bukan hanya Deddy Yevri Sitorus dan Adian Napitupulu yang menanggapi rencana Megawati akan bertemu tokoh-tokoh politik. Baik kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md turut bersuara.

Bagaimana ragam tanggapannya? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Rencana Pertemuan Megawati dan Tokoh-Tokoh Politik

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Megawati Akan Bertemu Tokoh-Tokoh Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.