Sukses

Respons NasDem soal Kabar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Akan Segera Bertemu JK

Ketua Umum PDI Perjuangan atau Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal bertemu empat mata dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan atau Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal bertemu empat mata dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK).

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut, komunikasi antar elit bukan suatu hal yang mustahil dilakukan. Termasuk, kata dia, antara Megawati dan Jusuf Kalla.

"Semua komunikasi bisa dilakukan para elite politik bisa bisa aja toh mereka, mereka sudah berkawan," ujar Sahroni di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Meski begitu, lanjut dia, perihal waktu pertemuan hanya diketahui elit yang hendak bertemu. Dia mengaku, rencana pertemuan para elit terkadang tak pernah diketahui secara pasti para jajarannya di bawahnya.

"Kapan mereka mau ketemu kapan mereka mau komunikasi mereka yang tahu kita kita di bawah sama sekali tidak tahu," tandas Sahroni.

Diketahui, Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus mendengarkan ada rencana ketua umumnya Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Meski demikian, dia belum tahu pasti kapan pertemuan itu digelar.

"Saya dengar ada rencana, (Megawati bertemu JK), saya kira tidak hanya Pak JK, saya kira banyak tokoh juga yang pengen ngobrol lah tentang situasi Indonesia hari ini," kata Deddy kepada wartawan, Kamis 22 Februari 2024.

Dia menyebut, kedua tokoh itu pasti akan membahas situasi merosotnya demokrasi akibat cawe-cawe kekuasaan. Menurutnya, para tokoh ingin mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda.

"Ya pasti bicara apa yang sekarang jadi paling urgent kan, tentang merosotnya kualitas demokrasi kita akibat cawe-cawe kekuasaan dan bagaimana mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda karena berbagai penggunaan kekuasaan yang ugal-ugalan kan kira-kira seperti itu," ungkap Deddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TPN Membenarkan Akan Adanya Pertemuan

Terpisah, Juru Bicara Tim Pemengan Nasional (TPN) Chico Hakim mengakui ada kabar Megawati akan bertemu JK. Menurutnya, pertemuan antar tokoh itu perlu disambut secara positif.

"Memang beredar kabar seperti itu. Bila memang Bu Mega akan bertemu dengan Pak Jusuf kalla, saya rasa ini suatu hal yang harus kita sambut dengan positif. Baik kami dari PDI Perjuangan dan juga dari TPN Ganjar Mahfud dan juga rakyat secara umum," tandas Chico.

 

3 dari 3 halaman

Adian PDIP Pastikan Pertemuan Megawati dengan JK Bakal Terjadi

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan segera bertemu dengan Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Politikus PDIP Adian Napitupulu memastikan, pertemuan itu akan segera terjadi. Namun ia enggan menyebutkan tanggal pastinya.

"Pasti terjadi lah (pertemuan Mega-JK)," kata Adian di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Menurut Adian, pihaknya akan mengikuti dan menyimak apabila pertemuan itu benar terjadi.

"Kita denger aja, kita ikuti," jelas Adian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.