Sukses

Menaker Ida Fauziyah Dukung BLK Karimun Lahirkan SDM Unggul dan Profesional

Kemnaker berkomitmen meningkatkan kompetensi SDM melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK Karimun.

 

Liputan6.com, Jakarta Langkah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun, Kepulauan Riau, mendapat dukungan penuh dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. 

Dukungan tersebut disampaikan Menaker Ida saat menerima Gubernur Kepri Ansar Ahmad di kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (22/2/2024). Adapun pembanguan gedung bengkel kerja atau Workshop BLK Karimun telah selesai pada Desember 2023 lalu.

"Kemnaker berkomitmen untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia, melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK Karimun," kata Ida Fauziyah 

Terkait program pelatihan Workshop BLK Karimun, Ida Fauziyah berharap programnya disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja lokal, tanggap peluang dan potensi, kreatif dan inovatif, serta memperbanyak jejaring kerja sama dengan sektor industri.

"Kami berharap Workshop Karimun mampu mengasah kemampuan dan keterampilan masyarakat Karimun sehingga melahirkan SDM atau tenaga kerja terampil dan profesional sesuai kebutuhan dunia industri," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemnaker akan Bantu Peralatan Pendukung BLK Karimun

Untuk mendukung peningkatan kompetensi dan keahlian tenaga kerja lokal, Ida Fauziyah menyatakan Kemnaker akan mendukung kebutuhan peralatan yang dibutuhkan BLK Karimun. Menurutnya, dukungan sarana dan prasarana serta instruktur profesional menjadi modal awal peningkatan keahlian. 

Sedangkan Ansar Ahmad berharap dukungan Kemnaker dapat segera direalisasikan dengan memberikan berbagai kebutuhan peralatan untuk mendukung dan menunjang pelatihan di Workshop Karimun. 

"Terutama dukungan peralatan teknis listrik dan teknik las sesuai kejuruan yang dibuka Workshop BLK Karimun di tahap awal dan kejuruan paling dibutuhkan masyarakat lokal," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini