Sukses

Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Lapor ke Prabowo

AHY turut mengunggah fotonya bertemu dengan Prabowo. Keduanya terlihat berbincang bersama. Namun, tak diketahui dimana dan kapan pertemuan keduanya dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, sebelum dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

AHY akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2/2024) pukul 11.00 WIB.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau," kata AHY melalui akun Instagramnya @agusyudhoyono, Rabu (21/2/2024).

AHY turut mengunggah fotonya bertemu dengan Prabowo. Keduanya terlihat berbincang bersama. Namun, tak diketahui dimana dan kapan pertemuan keduanya dilakukan.

Adapun Partai Demokrat saat ini bergabung ke koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. AHY mengatakan dirinya juga mendapat dukungan moral dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat. Saya juga mendapatkan moral support dari Pak @airlanggahartarto_official dan Pak @zul.hasan melalui komunikasi telepon," jelasnya.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu," sambung AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reshuffle Kabinet

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, Rabu (21/2/2024). Jokowi akan melantik Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, pukul 11.00 WIB. Mantan Panglima TNI itu menggantikan posisi Mahfud Md yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam pada awal Februari lalu.

"Iya (Hadi dilantik Menko Polhukam)," kata salah satu sumber di lingkungan pemerintahan, Rabu (21/2/2024).

Saat ini, Hadi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Posisi Hadi sebagai Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini juga dibenarkan oleh sumber Liputan6.com di lingkungan pemerintahan.

3 dari 3 halaman

SBY Tak Akan Hadiri Pelantikan AHY Menjadi Menteri ATR/BPN di Istana

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan menghadiri pelantikan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengatakan, SBY tak dapat hadir lantaran baru saja melakukan perjalanan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," jelas Ossy kepada wartawan, Rabu (21/2/2024).

Namun begitu, kata Ossy, SBY telah memberikan restu kepada AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," kata Ossy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.