Sukses

Kasus Perundungan Anak SMA di Tangsel, Polisi Datangi Warung sampai Periksa Anak Publik Figur

Jajaran kepolisian dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi lokasi tempat diduga aksi perundungan yang dilakukan sejumlah pelajar SMA Binus Internasional, BSD Serpong.

Liputan6.com, Jakarta Jajaran kepolisian dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi lokasi tempat diduga aksi perundungan yang dilakukan sejumlah pelajar SMA Binus Internasional, BSD Serpong.

Adapun yang didatangi adalah warung yang berada di sekitar depan SMA Binus Internasional, BSD Serpong, yang disebut-sebut Warung Ibu Gaul (WIG).

Kanit PPA Polres Tangerang Selatan, Iptu Galih mengatakan, pengecekan itu untuk kelengkapan berkas atas kasus perundungan.

"Unit PPA tindaklanjuti laporan dengan cek TKP di salah satu warung berlokasi di depan sekolah menengah atas tersebut," katanya, Senin (19/2/2024).

Tidak hanya itu, polisi juga menindaklanjuti terkait adanya dugaan keterlibatan anak publik figur dalam kasus dugaan perundungan ini.

"Salah satu (diduga) pelaku anak publik figur, masih penyelidikan. Nanti perkembangan ke depan akan disampaikan lagi," ujar Galih.

Sementara itu, saat ini petugas telah melakukan pemeriksaan pada korban yang masih dirawat di rumah sakit.

"Korban dan saksi sudah pemeriksaan diambil keterangan. Nanti disampaikan keterangan ke depannya. Saat ini sesuai SOP penyelidikan ini," Ungkap Galih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Selidiki Kasus Dugaan Perundungan di SMA Swasta, Tangsel

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Tangsel Iptu Wendi Afrianto mengatakan, bila saat ini laporan atas aksi perundungan itu telah diterima Polres Tangsel.

"Ya, laporan sudah masuk ke Unit PPA Polres Tangsel," katanya, Senin, 19 Februari 2024.

Saat ini, petugas kepolisian pun tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut usai dilakukannya, pengecekan ke tempat kejadian perkara atau TPK.

"Sudah di lakukan cek TKP dan sekarang msh dilakukan penyelidikan oleh penyidik unit PPA Polres Tangsel," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Sekelompok siswa di salah satu SMA swasta internasional, BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, diduga lakukan aksi perundungan dan kekerasan.

Aksi tersebut pertama kali dikuak oleh akun twitter @BosPurwa, aksi perundungan itu dilakukan para pelaku yang diduga anak-anak public vigur.

"Gw dapat info, ada perundungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan ngerinya lagi sampai disundut rokok!," tulis pada akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.