Sukses

Evakuasi Dramatis Wanita Paruh Baya Tewas Terseret Arus Parit di Bogor

Seorang wanita paruh baya di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor tewas terseret arus parit sepulang dari kondangan acara pernikahan.

Liputan6.com, Bogor - Seorang wanita paruh baya tewas usai terseret arus parit di Kampung Cimanglid, Desa Sinargalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024).

Jenazah wanita bernama Yayah Maria (54) warga Cimanglid, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari ini ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari titik awal terseret arus.

"Jasad korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB," ucap Kapolsek Tamansari, Iptu Jajang.

Kejadian bermula saat korban hendak pulang usai menghadiri pesta pernikahan saudaranya di Pondok Bitung, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Dia pulang jalan kaki. Saat itu kondisinya sedang diguyur hujan deras. Air dari selokan meluap ke jalan," kata dia.

Setiba di lokasi kejadian, korban diduga jatuh akibat dihantam derasnya arus kemudian terseret ke dalam parit yang berada di gang perkampungan warga.

"Lalu pedagang cilok bernama Tohir Haryanto melihat ada kepala manusia menyembul di parit. Setelah didekati, sosok wanita itu tampak tersangkut di parit. Saksi langsung memanggil warga," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi dalam Kondisi Meninggal

Warga bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas segera melakukan evakuasi terhadap korban. Proses evakuasi sempat terkendala karena derasnya air.

Selain itu, posisi tubuh korban tersangkut di gorong-gorong parit yang sempit.

"Korban akhirnya berhasil dievakuasi setelah warga menjebol lubang gorong-gorong. Saat dievakuasi, kondisi korban memang sudah meninggal," ucapnya.

Jenazah Yayah Maria langsung diserahkan ke pihak keluarganya untuk kemudian dimakamkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini