Sukses

PT Pelindo dan JURK Milenial Gelar Program Penebusan Ijazah di Jakarta Utara

Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bahari mengungkapkan, tingkat pendidikan yang rendah menyebabkan tingginya angka kriminalitas. Kondisi itu yang sangat dikhawatirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng Jakarta Utara Rumah Kita Milenial (JURK Milenial), PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bidang Pendidikan yang bertemakan "Menyiapkan Regenerasi Menuju Indonesia Emas 2045". Acara tersebut berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Selasa 13 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari PT Pelindo, Kasudin Kesra Jakarta Utara, Kasudin Pendidikan Wilayah 1&2 l, Kepala Kantor Kementrian Agama kota Jakarta Utara, dan Kepala Sekolah Swasta se Jakarta Utara.

Dalam kegiatan yang bertemakan pendidikan ini, PT Pelindo dan JURK Milenial memfokuskan untuk penebusan ijazah untuk para siswa yang orang tuanya kesulitan untuk menebus ijazah sekolahnya. Hal ini dilakukan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya atau untuk mendapatkan pekerjaan.

Dimas Giri selaku perwakilan PT Pelindo menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Utara. Yang mana itu tak jauh dari lokasi PT Pelindo.

"Kami menganggap bahwa ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kita bersama untuk membantu meringankan beban untuk para orang tua siswa," ujar dia.

Sementara itu, Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bahari mengungkapkan, tingkat pendidikan yang rendah menyebabkan tingginya angka kriminalitas. Kondisi itu yang sangat dikhawatirkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerdaskan Kehidupan Bangsa

"Di sisi lain, kami berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang ijazahnya ditahan karena belum melunasi tunggakan. Program kami bersama PT Pelindo saya rasa sangat membantu orang tua yang kesulitan akan biaya pendidikan." Kata dia.

"Allhamdulilah ada 144 ijazah yang kita distribusikan, saya berterimakasih kepada PT. Pelindo karena sudah bersinergi dengan kami, saya merasakan hal yang sangat positif dari hasil kegiatan ini," tutur Firmansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.