Sukses

Tanggapi Isu Menteri Mundur, Kaesang: Semua di Kabinet Solid

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menampik kabar sejumlah menteri di kabinet Indonesia Maju akan mengundurkan diri. Menurut Kaesang, semua menteri Kabinet saat ini solid.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menampik kabar sejumlah menteri di kabinet Indonesia Maju akan mengundurkan diri. Menurut Kaesang, semua menteri Kabinet saat ini solid.

"Saya kira semuanya solid," kata Kaesang usai menghadiri kopi darat wilayah PSI Kalimantan Utara (Kaltara), Tarakan, Sabtu (20/1/2024).

Kaesang mengatakan kabar soal sebagian menteri mengundurkan diri dari kabinet hanya isu yang tak benar. dan menurutnya, isu seperti itu sudah biasa digembor-gemborkan pihak tertentu dan bersifat politis.

"Biasa kan namanya isu politik juga pasti selalu ada, kemarin kan digembor-gemborin Pak Faisal Basri, bisa tanya Pak Faisal Basri untuk kebenarannya," ujarnya.

Kaesang pun mempersilakan untuk bertanya langsung kepada para menteri yang dikabarkan mengundurkan diri.

"Kan Bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) sudah ditanya, Pak Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian), nanti tinggal ditanya ke yang lain," kata dia. Dilansir dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tepis Kabar Menteri Mundur

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah membantah kabar beredar yang menyebutkan sebagian menteri di Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani, akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Menteri setiap hari kita ratas, setiap kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri," kata Presiden Jokowi saat ditemui usai menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Menepis kabar tersebut, Jokowi menegaskan bahwa setiap hari ia menggelar rapat internal bersama para menteri dari pagi hingga malam.

Ia mengaku dalam setiap rapat dengan menteri yang berbeda itu tidak menemukan ada masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.