Sukses

Jokowi: Pusat Pelatihan PSSI di IKN Selesai Mei 2024, Juni Bisa Dipakai Timnas U20

Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan pusat pelatihan PSSI di IKN, Kalimantan Timur. Jokowi menargetkan, training center PSSI itu sudah bisa digunakan untuk latihan Timnas U20 pada Juni 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan progres pembangunan Pusat Pelatihan (Training Center) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur sudah mencapai 20 persen.

Dia menargetkan Training Center PSSI ini rampung pada Mei 2024, dan dapat digunakan oleh Timnas U20 untuk latihan pada Juni 2024.

"Kalau kita lihat ini memang sudah dimulai dan sampai hari ini sudah 20 persen. Kita harapkan Mei jadi dan Juni sudah bisa dipakai untuk TC, untuk (timnas) U20 masuk ke sini," kata Jokowi usai meninjau Pusat Pelatihan PSSI di IKN, Kalimantan Timur, dikutip dari siaran pers, Rabu (17/1/2024).

"Coach Indra juga sudah sampaikan, siap untuk masuk TC di Nusantara. Rumput sudah disemai, semua sudah dimulai," sambungnya.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia kategori usai, Indra Sjafri mengaku terkejut melihat perkembangan pusat pelatihan PSSI. Menurut dia, kehadiran pusat pelatihan tersebut akan mendukung persiapan timnas sepak bola Indonesia.

"Ini tentu akan menjadi supporting untuk persiapan tim nasional, baik itu dari senior sampai sepak bola wanita nantinya," ucap Indra Sjafri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi Berlatih Timnas

Lebih lanjut, Indra menilai langkah pemerintah membangun infrastruktur olahraga tersebut sebagai hal yang luar biasa.

Ia pun berterima kasih kepada pemerintah serta PSSI atas pembangunan pusat pelatihan sepak bola Indonesia di IKN.

"Ini akan menjadi motivasi untuk kita melakukan persiapan lebih fokus lagi," ucap Indra Sjafri menandaskan.

3 dari 3 halaman

Didampingi Pak Bas hingga Erick Thohir

Dalam peninjauan ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ada juga Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini