Sukses

Rayakan HUT ke-67 Provinsi Kaltim, Akmal Malik Ajak Semua Pihak Sinergi Dukung IKN Nusantara

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur tampak meriah dengan semaraknya penampilan tari jepen massal di lapangan Gor Kadrie Oening Sempaja.

Liputan6.com, Samarinda Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur berlangsung meriah dan semarak dengan penampilan tari jepen massal di lapangan Gor Kadrie Oening Sempaja, Selasa (9/1/2024). Sebanyak 6.007 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, pegawai dari perangkat daerah (OPD) dan unsur lainnya turut meriahkan acara ini.

Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, serta sejumlah Bupati dan Wali Kota se-Kaltim beserta jajaran Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim juga ikut menari jepen massal.

Tema perayaan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur adalah "Membangun Kaltim Untuk Nusantara". Melalui tema ini, diharapkan terwujudnya sinergi dan kolaborasi untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Setelah menari bersama para peserta, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menyatakan harapannya terhadap kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Akmal Malik berpesan bahwa Kalimantan Timur harus siap memberikan dukungan dan kontribusi agar IKN benar-benar menjadi anugerah bagi Kaltim dan Indonesia ke depan.

"Artinya kita membangun kolaborasi dan membangun sinergi untuk kemajuan dan kesejahteraan Kalimantan Timur," ujarnya.

Bagi Akmal, perayaan ini tidak hanya menjadi wujud kebersamaan dalam merayakan ulang tahun provinsi, tetapi juga sebagai komitmen untuk bersama-sama mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi Kalimantan Timur dan seluruh Nusantara.

"Kalimantan Timur mendukung IKN," tegasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.