Sukses

Momen Gibran Angkat Pedang Saat Hadiri Kompetisi E-Sport Mobile Legends di GBK

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri kompetisi e-sport, mobile legends di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). Gibran mengatakan kompetisi ini melibatkan anak-anak muda yang kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri kompetisi e-sport, mobile legends di Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). Gibran mengatakan kompetisi ini melibatkan anak-anak muda yang kreatif.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Gibran tiba di lokasi pada pukul 09.45 WIB, dengan memakai baju bewarna hitam. Wali Kota Solo itu disambut meriah oleh anak-anak muda yang hadir dalam kompetisi ini.

"Ya hampir mirip seperti hari Jumat kemarin (kompetisi e-sport di ICE BSD), kita ada kompetisi e-sport yang melibatkan anak-anak muda yang kreatif," kata Gibran di Tennis Indoor GBK Senayan Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu kemudian maju ke atas panggung guna menyaksikan video sambutan yang dipersiapakan untuknya.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri Kompetisi E-Sport Mobile Legend di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu 14 Januari 2024. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Gibran lalu mengangkat sebuah pedang sebagai simbol dimulainya kompetisi mobile legends.

"Sang ksatria matahari," ujar MC saat Gibran mengangkat pedang.

Aksi Gibran mengangkat pedang ini mirip seperti karakter salah satu hero di game Mobile Legends (ML) yakni Alucard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintah Harus Dukung E-Sport

Gibran menyampaikan e-sport saat ini telah menjadi cabang olahraga resmi. Gibran memastikan pemerintah akan terus mendukung e-sport.

"Karena sekarang e-sport sebagai cabang olahraga resmi, jadi kita dari pemerintah harus dukung terus," ujar Gibran.

Dia pun menyemangati anak-anak muda yang akan bertanding. Gibran menekankan dirinya akan terus mendukung anak-anak muda yang kreatif dan ekonomi kreatif.

"Pokoknya selamat bertanding, kita dukung terus anak-anak muda yang kreatif, anak-anak muda. Dalam esport, ekonomi kreatif dan lain-lain. Selamat bertanding," jelas Gibran.

Adapun peserta kompetisi Mentari E-Sport Mobile Legend Championship di GBK kali ini terdiri dari 350 tim. Nantinya, satu tim terdiri dari enam orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini