Sukses

Usai Prabowo Subianto, Puan: Saya Tunggu Diajak Jokowi Makan Malam

Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah restoran di Jakarta Pusat pada Jumat lalu 5 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah restoran di Jakarta Pusat pada Jumat lalu 5 Januari 2024.

Puan mengaku dirinya juga menunggu undangan makan malam dari Jokowi.

"Saya tunggu diajak presiden," kata Puan, sebelum debat ketiga Pilpres, Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Menurut Puan, pertemuan Prabowo-Jokowi tersebut bagus.

"Ya bagus lah, kan gaenak makan sendirian," jelas Puan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto terlihat sedang mengadakan makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah restoran di Jakarta Pusat Pada Jumat (5/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo tampak mengenakan baju batik, sementara Jokowi memakai kemeja putih polos. Keduanya tampak akrab berbincang.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bbapak Prabowo Subianto," jelas Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Jumat 5 Januari 2024, dikutip dari Antara.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," tutur Ari.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi memberikan isyarat mendukung Prabowo. Contohnya adalah ketika keduanya hadir dalam acara di LDII, di mana Jokowi menekankan pentingnya pemimpin dengan gaya kepemimpinan yang kuat.

Komentar Presiden Jokowi yang menekankan pentingnya kepemimpinan yang kuat sering diartikan sebagai bentuk dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden.

Pengamat politik dan publik secara luas mengakui gaya kepemimpinan Prabowo yang tegas dan berwibawa, suatu karakteristik yang telah menarik perhatian, khususnya di kalangan generasi muda. Mereka cenderung mengidamkan sosok pemimpin yang memiliki otoritas dan visi yang jelas untuk masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Makan Bareng Prabowo, Bahas Persiapan Debat Capres?

Berdasarkan foto yang beredar, Jokowi dan Prabowo duduk di satu meja makan. Keduanya duduk saling berhadapan.

Jokowi terlihat memakai kemeja putih, sedangkan Prabowo mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Jokowi tampak sedang tertawa kepada Prabowo. Belum diketahui, apa yang diperbincangkan oleh Prabowo dan Jokowi.

Namun, tak diketahui apa yang dibahas oleh kedua tokoh politik itu. Ari tak mengetahui apakah Jokowi dan Prabowo membahas debat capres yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," tutur Ari.

Ari menambahkan, makan malam tersebut sekira pukul 20.05 WIB. Prabowo sendiri saat ini maju pilpres 2024 berpasangan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

 

3 dari 3 halaman

Setelah dengan Prabowo dan Airlangga, Jokowi Hari Ini Makan Siang Bareng Zulhas di Bogor

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dijadwalkan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di daerah Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). Kegiatan itu dibenarkan Ketua DPP PAN Bima Arya.

"Betul. Siang ini agenda makan siang dengan Presiden Jokowi di salah satu restoran," ujar Bima kepada wartawan.

Secara rinci, pertemuan politikus yang akrab disapa Zulhas dengan Presiden Jokowi berlangsung pukul 12.00 WIB siang ini, bertempat di Medja Restaurant, Jalan Pajajaran Indah V No.6, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sementara nanti malam, Zulhas akan menghadiri debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.