Sukses

Jalur Wisata Kota Serang Menuju Anyer Ditutup, Masyarakat Diimbau Cari Jalan Alternatif

Jalan wisata dari Palima-Pabuaran-Ciomas-Padarincang menuju Anyer ditutup oleh petugas gabungan Polri dan Dishub. Penutupan dilakukan, karena terjadi kemacetan panjang menuju Pantai Anyer.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan wisata dari Palima-Pabuaran-Ciomas-Padarincang menuju Anyer ditutup oleh petugas gabungan Polri dan Dishub. Penutupan dilakukan, karena terjadi kemacetan panjang menuju Pantai Anyer.

Objek wisata di Pantai Anyer sendiri sudah dipenuhi oleh wisatawan, sehingga kapasitas pengunjung dan kendaraan harus di batasi.

"Macet panjang Padarincang menuju Anyer, Anyer nya juga penuh. Jadi kita tutup akses jalan menuju Anyer," umat Iptu Ade Komarudin, Wakasatlantas Polresta Serkot, melalui selulernya, Senin, (1/01/2023).

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan jalan alternatif lain jika ingin berwisata ke Anyer. Bisa melalui jalur Taktakan-Mancak-Pasar Anyer atau melalui Labuan Pandeglang.

Jika memaksakan diri melalui Palima-Pabuaran-Ciomas-Padarincang, bisa terjebak kemacetan dan tidak bisa berwisata.

"Untuk masyarakat, kami himbau, silahkan mencari jalur alternatif lainnya," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Penutupan jalan Palima menuju Pantai Anyer dilakukan untuk mempersiapkan arus balik wisatawan dari pantai ke rumah mereka.

Polisi telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa lalu lintas bisa one way atau buka tutup, semua melihat kondisi dan situasional," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.