Sukses

Momen Jokowi Jajan Corndog hingga Temulawak Saat Malam Tahun Baru 2024 di Solo

Presiden Jokowi mengisi momen malam tahun baru 2024 dengan menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah pada Minggu, 31 Desember 2023. Selain menyapa masyarakat, Jokowi juga menyempatkan diri membeli jajanan dari para pedagang di lokasi.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi momen malam tahun baru 2024 dengan menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah pada Minggu, 31 Desember 2023. Jokowi menyapa masyarakat hingga membeli beberapa dagangan UMKM.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat di sepanjang Jalan Pasar Pon, Solo yang antusias menyambut kedatangan Jokowi, sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (1/1/2024).

Pada malam tersebut, Jokowi mendatangi seorang pengunjung bernama Nafiah yang berteriak memanggilnya.

Presiden Jokowi mengisi waktu malam tahun baru 2024 dengan menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Selain menyapa warga, Jokowi juga menyempatkan jajan corndog hingga temulawak. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Nafiah mengaku senang dan tidak menyangka bisa berjumpa dengan Presiden Jokowi saat ingin merayakan malam tahun baru 2024.

"Anakku mau (merayakan) tahun baru terus di sini mau lihat kembang api. Eh enggak nyangka ketemu Pak Jokowi bisa minta foto. Ya Allah deg-degan aku," ujarnya.

Jokowi turut memanggil salah satu masyarakat bernama Wani. Wani pun menyampaikan rasa bahagianya bisa bertemu dengan Kepala Negara.

Presiden Jokowi mengisi waktu malam tahun baru 2024 dengan menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Selain menyapa warga, Jokowi juga menyempatkan jajan corndog hingga temulawak. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Senang banget, enggak nyangka, baru ini, baru ini, saya kagum, senang banget ya. (Presiden) kaya malaikat," ucapnya.

Selain menyapa masyarakat, Jokowi juga menghampiri stan UMKM Pasar Malam (Night Market) Ngarsopuro. Salah satunya stan pedagang kue bolu spekuk.

"Ini kuenya buatan sendiri?" tanya Presiden Jokowi kepada pedagang.

"Iya, sendiri Pak," jawab Sri, penjual kue bolu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajan Corndog hingga Temulawak

Selain itu, Jokowi menghampiri stan pedagang jajanan ringan, seperti telur gulung, sosis, dan corndog. Perasaan bahagia pun dirasakan oleh Sasongko karena dagangannya dibeli oleh Presiden.

"Tadi (Presiden) beli corndog, sama otak-otak Singapur. Ini (corndog) lima, sama ini (otak-otak) lima. Senang banget Alhamdulillah. Terima kasih Pak Jokowi," tutur Sasongko.

Setelah itu, Jokowi menghampiri stan penjual temulawak dan tanpa berpikir panjang langsung tertarik membelinya. Uni, pedagang temulawak merasa bangga karena bisa bertemu hingga dagangannya dibeli oleh Jokowi.

"Iya diborong (Presiden) temulawaknya. Senang, baru kali ini bisa ngobrol tatap-tatapan dengan Pak Jokowi," katanya dengan rasa bangga.

Usai berkeliling menelusuri jalan tersebut, Jokowi kembali ke kediamannya. Masyarakat pun menikmati indahnya pesta kembang api di Kota Surakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini