Sukses

Pesan Heru Budi ke Warga DKI Jakarta di 2024: Jaga Kesatuan Jelang Pesta Demokrasi

Heru Budi mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh warga ibu kota. Dia berharap 2024 membawa kebahagiaan bagi warga ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono titip pesan kepada warga ibu kota di malam pergantian tahun 2024. Heru meminta warga DKI Jakarta tetap menjaga kesatuan dan persatuan jelang pesta demokrasi 2024.

"Bersama seluruh elemen masyarakat kita jaga kesatuan persatuan terutama dalam hal menjelang pesta demokrasi 2024," kata Heru di panggung utama 'Festival Malam Muda Mudi, Jakarta Kota Global' Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2023).

Dia berharap masyarakat menikmati berlangsungnya rangkaian acara malam pergantian tahun yang disuguhkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Selamat menikmati acara malam muda mudi kota global menjadikan momen ini sebagai perekatan kebersamaan masyarakat Jakarta yang heterogen," ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh warga ibu kota. Dia berharap 2024 membawa kebahagiaan bagi warga ibu kota.

"Sekali lagi selamat menyongsong tahun 2024 untuk seluruh masyarakat Jakarta senantiasa tahun baru membawa kebahagiaan kesuksesan kemakmuran bagi kita semua. Serta penuh harapan demi sukses Jakarta untuk Indonesia," ucap dia.

Diketahui, malam pergantian tahun 2024 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dimeriahkan dengan diterbangkannya 500 drone yang menampilkan lampu warna-warni.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Minggu (31/12/2023) pada saat detik-detik hitung mundur menuju Senin, 1 Januari 2024, ratusan drone melakukan aktraksi di atas langit Bundaran HI. Ratusan drone itu, membentuk pesawat hingga angka hitung mundur.

Hitung mundur dipandu pembawa acara Sinyorita dan Kemal. Diikuti seluruh warga yang hadir.

"Lima, empat, tiga, dua, satu," kata warga serentak.

Momen pergantian tahun itu juga diikuti dengan adanya pesta kembang api yang meledak indah di atas langit Bundaran HI. Kembang api meletus selama setidaknya 30 detik yang diabadikan para warga dengan telepon genggam mereka. One attachment

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satpol PP Kerahkan 1.640 Personel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 1.640 orang personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2024 di Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, sebanyak 930 personel akan mengamankan acara Malam Muda Mudi di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin.

Sementara itu, sebanyak 360 personel Satpol PP lainnya mengamankan acara hiburan tahun baru 2024 di tingkat kota/kabupaten administrasi Jakarta. Lalu, 350 personel akan mengamankan ruang publik pada libur tahun baru 1 Januari 2024.

"Jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan mengendalikan ketenteraman dan ketertiban umum pada perayaan malam tahun baru 2024 di titik-titik ruang publik," kata Syafrin dalam keterangan tertulis, diterima Minggu (30/12/2023).

"Kami akan berupaya meminimalisir potensi pelanggaran Peraturan Daerah (Perda), seperti antisipasi terhadap adanya Pedagang Kecil Mandiri (PKM) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)," ucap Arifin.

Selain itu, Satpol PP DKI Jakarta juga akan menyiapkan 56 pos pengamanan dan pengaduan masyarakat di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin untuk pengaduan. Warga bisa datang ke pos ini apabila salah satu anggota keluarga terpisah atau ada kehilangan barang berharga lainnya.

"Kami selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan mengamankan seluruh kegiatan di malam tahun baru. Kami berharap masyarakat dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku," kata Arifin.

Lebih lanjut, kata Arifin, sebagai antisipasi perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta, masyarakat diminta untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini