Sukses

Menko PMK Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Peletakkan Batu Pertama Universitas Gunadarma di IKN

Presiden Jokowi mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk turut berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma yang berlokasi di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada Kamis, 21 Desember 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan tentang pentingnya pengembangan program pendidikan tinggi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Dan bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk turut berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Menurutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu dengan terus memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk menempuh pendidikan dan mempelajari keterampilan baru.

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang,” imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Presiden Jokowi

Pada kesempatan tersebut, Presiden turut mengapresiasi langkah Universitas Gunadarma membangun Gedung II Kampus Nusantara yang dibangun di wilayah penyangga IKN. Presiden pun menyambut baik pembangunan gedung yang nantinya akan difungsikan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menilai bahwa Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas besar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa yang sangat banyak dan akan terus bertambah di Kampus Nusantara.

Selain Menko PMK Muhadjir Effendy, turut mendampingi juga dalam kegiatan tersebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Rektor Universitas Gunadarma Margianti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.