Sukses

Ketum PB Al Khairiyah Sebut Zulhas Sosok Muslim Taat: Tidak Mungkin Menista Agama

Ali Mujahidin mengenal sosok Zulhas sebagai seorang muslim yang taat dan tokoh yang konsisten dalam menjaga persatuan umat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Al Khairiyah H. Ali Mujahidin berharap pihak-pihak yang menuduh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan penistaan agama untuk segera berhenti. Daripada saling menuduh lebih baik kita semua melakukan tabayun dan berkhusnudzon terhadap sesama umat muslim.

"Tolong hentikan fitnah ke Bang Zulhas. Tidak mungkin Zulhas melakukan penistaan agama," ujar Ali Mujahidin kepada media, Selasa (26/12/2023).

"Daripada saling menuduh lebih baik kita membuka ruang tabayun dan berkhusnudzon sesama muslim," lanjut Ali Mujahidin.

Ali Mujahidin mengenal sosok Zulhas sebagai seorang muslim yang taat dan tokoh yang konsisten dalam menjaga persatuan umat. Ia juga berharap agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan umat. Jangan membuat gaduh di tengah-tengah kontestasi politik hari ini.

"Mari kita utamakan persatuan dan kesatuan umat. Jangah mudah terpancing dan terprovokasi dengan informasi hoaks yang berniat memecah belah umat," sambung Ali Mujahidin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umat Islam Harus Bersatu

Sebelumnya beredar potongan video di media sosial dimana Zulhas tengah menjadi pembicara yang diframing seakan-akan ia menyinggung gerakan sholat dan bacaan Al Fatihah menjadi Guyonan.

Menyikapi hal ini, Ali Mujahidin menegaskan bahwa tidaklah mungkin Bang Zulhas menista agama. Ia mengingatjan agar umat bersatu dan tidak terprovokasi.

"Saya Yakin Bang Zulhas bertujuan mengingatkan kita semua bahwa jangan karena beda pilihan dalam Pemilu kemudian menimbulkan keretakan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," tutup Ali Mujahidin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.