Sukses

PJ Wali Kota Tangerang Dilantik, Arief Wismansyah Akui Penggantinya Bukan Kaleng-kaleng

Masa jabatan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah telah usai, digantikan oleh Nurdin sebagai Pejabat (PJ) Wali Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Masa jabatan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah telah usai, digantikan oleh Nurdin sebagai Pejabat (PJ) Wali Kota Tangerang.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, di Aula Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Selasa (26/12/2023).

Pelantikan dilakukan pukul 10.00 WIB, terlihat hadir unsur Forkopimda Provinsi Banten dan tamu undangan lainnya. Nurdin sendiri terlihat hadir menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) berwarna putih.

“Hari ini, Selasa 26 Desember 2023 saya melantik suadara Nurdin sebagai Pj Wali Kota Tangerang berdasarkan Keputusan Mendagri. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar PJ Gubernur Banten, Al Muktabar.

Nurdin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri.

Serta birokrat yang juga pernah dilantik sebagai Penjabat bupati Aceh Jaya pada 18 Juli 2022 lalu. Kini, dia menggantikan posisi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang habis masa jabatannya pada 26 Desember 2023.

“Tentunya kita berharap, Bapak Nurdin bertugas penuh integritas, transparansi dan berkelanjutan. Serta terima kasih kepada Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang sebelumnya atas dedikasinya,” kata Al Muktabar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Berpengalaman

Sementara itu, Arief R. Wismansyah mengaku bila Nurdin merupakan sosok yang bukan kaleng-kaleng. Sebab, memiliki banyak pengalaman dalam memimpin daerah.

"Pak Nurdin sebagai Pejabat Wali Kota Tangerang, beliau bukan kaleng-kaleng karena sangat berpengalaman, baik di Kementerian Dalam Negeri dan sebelumnya di Aceh,"ujar Arief.

Artinya, lanjut Arief, bila Nurdin siap untuk memberikan lompatan-lompatan dan berlari untuk pembangunan Kota Tangerang. Sehingga, apa yang Nurdin cita-citakan, bisa digapai bersama untuk kemajuan Kota Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.