Sukses

Truk Terbakar di Ruas Tol Dalam Kota Jakarta Barat, Diduga karena Pecah Ban

Sebuah truk hangus terbakar di ruas jalan tol Dalam Kota, Jakarta Barat pada Jumat (15/12/2023). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk terbakar di ruas jalan tol Dalam Kota, Jakarta Barat pada Jumat (15/12/2023). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

Peristiwa ini viral di media sosial. Salah satu akun Instagram @jktinfo menggungah kondisi truk yang sudah dilalap api.

Seperti dilihat, truk berada di bahu jalan. Api pun berkobar melumat bagian belakang truk. Disertai asap tebal membumbung tinggi.

Terkait kejadian ini, Perwira Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Joko Susilo menjelaskan, truk saat itu sedang melaju, tiba-tiba muncul api dari salah satu bagian truk.

"Kronologinya truk sedang berjalan, ada penyalaan (api) namun pengemudi tidak mengetahui," kata Joko dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2023).

Saat kejadian, ada anggota dari Patroli jalan raya melihat. Dua lantas langsung memberhentikan truk tersebut.

"Belum lama truk berhenti ban belakangnya sebelah kiri meledak," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecah Ban

Joko megatakan, diduga penyebab akibat terjadi pecah ban, sehingga menimbulkan percikan api.

"Dan mengenai muatan gulungan kertas," ujar dia.

3 dari 3 halaman

5 Unit Damkar Dikerahkan

Sebanyak 5 unit mobil pemadam dikerahkan. Saat ini situasi pun telah kondusif. Tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun akibat kebakaran menimbulkan kerugian material. Joko menyebut, ditaksir mencapai Rp400 juta.

"Pemadaman selesai," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini