Sukses

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Bupati Kukar Salurkan Bantuan Alsintan di Muara Kaman

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan pupuk kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Jati Makmur, Desa Bunga Jadi, Kecamatan Muara Kaman, Sabtu (18/11/2023).


Liputan6.com, Tenggarong Guna meningkatkan produktivitas petani, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan pupuk kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Jati Makmur, Desa Bunga Jadi, Kecamatan Muara Kaman, Sabtu (18/11/2023).


Edi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Gapoktan Jati Makmur serta seluruh anggota kelompok tani Bunga Jadi.


"Kunjungan kali ini sekaligus untuk memastikan beberapa bantuan peralatan pertanian itu apakah sudah diterima dan sudah disampaikan ke Gapoktan Jati Makmur," ucapnya.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Gapoktan dan rekan rekan sudah mengurusi warga petani yang terhimpun di dalam kelompok tani Bunga Jadi," imbuh Edi.

Ia pun berharap agar apa yang dikerjakan masyarakat saat ini terus ditingkatkan. Edi pun menegaskan, Pemkab Kukar sangat memahami berbagai kebutuhan petani, salah satunya peralatan pertanian modern guna mempermudah para petani dalam beraktivitas serta meningkatkan hasil pertanian.

“Semoga bantuan yang diserahkan hari ini dapat menambah semangat para petani untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pangan di Kukar,” ujar Edi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Alsintan

Beberapa waktu lalu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Alsintan dan pupuk kepada kelompok tani di Kecamatan Tenggarong Seberang. Ia menyebut, ini menjadi komitmen pemerintah daerah untuk terus memperkuat sektor pertanian dalam arti luas, melalui Program Kukar Idaman.

“Karena tujuan kita menjadikan Kukar sebagai salah satu daerah lumbung pangan untuk wilayah Kaltim, sehingga sektor pertanian menjadi perhatian serius Pemkab Kukar,” ujarnya.

Edi juga menegaskan, penguatan pertanian terus dilakukan dengan mendukung berbagai sektor, salah satunya sisi peralatan pertanian modern, guna mempermudah para petani dalam beraktivitas. Ia pun memastikan, pemerintah daerah memahami betul kebutuhan petani-petani di Kukar, sehingga pihaknya berupaya untuk memenuhi hal tersebut secara bertahap.

“Kebutuhan petani di antaranya infrastruktur pertanian, jalan usaha tani, embung, pupuk, serta alsintan. Insya Allah satu-persatu sudah mulai direalisasikan,” tegasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini