Sukses

Gelar Merah Putih Fashion Week, Ketum TMP Dorong Desainer Muda Terus Berkarya

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih membuat gebrakan untuk mendukung desainer lokal dengan menyelenggarakan Merah Putih Fashion Week (MPFW).

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih membuat gebrakan untuk mendukung desainer lokal dengan menyelenggarakan Merah Putih Fashion Week (MPFW).

Penyelenggaran Merah Putih Fashion Week dilaksanakan di Sarinah pada Sabtu malam 25 November 2023.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Hendrar Prihadi dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, Merah Putih Fashion Week berkolaborasi dengan belasan desainer top Indonesia.

Selain itu Hendi, sapaan Hendrar juga menyampaikan, Merah Putih Fashion Week selain untuk mempopulerkan karya desainer Indonesia, juga meningkatkan daya saing pelaku usaha Fashion berbasis UMKM di tanah air.

"Acara ini menghadirkan 11 desainer muda, dan menghasilkan 40 baju kreasi anak bangsa," ungkap Hendi di Sarinah, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, persaingan ketat dalam industri fashion harus terus mendapat perhatian segenap anak bangsa. Bagi Hendi, apa yang dilakukan Taruna Merah Putih melalui acara ini bagian dari pengamalan gotong royong membangun kemandirian pelaku usaha fashion.

“Acara Merah Putih Fashion Week kita laksanakan sebagai tanggung jawab moral Taruna Merah Putih sebagai anak bangsa untuk menguatkan posisi desainer-desainer Indonesia di negeri sendiri,” kata Hendi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inisiatif Sendiri

Perlu diketahui Merah Putih Fashion Week selain diikuti model-model profesional juga akan menampilkan model amatir yang merupakan pengurus dan anggota dari Taruna Merah Putih.

Masih menurut Hendi, keikutsertaan anggota dan pengurus DPP Taruna Merah Putih merupakan inisiatif sendiri. Bahkan Sondang juga mengatakan dirinya juga ikut juga tampil menggunakan busana etnik dari Apikmen.

“Para pengurus dan anggota TMP sangat antusias ingin tampil menjadi model bersama model profesional. Saya sendiri terpikat dengan busana Apikmen,” kata Hendi.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Boleh Kalah

Sementara itu Ketua Panitia Merah Putih Fashion Week, Sondang Tampubolon menceritakan rangakaian acara didahului dengan Workshop yang dipandu langsung oleh desainer ternama Samuel Watimena dan Dana Maulana pada Senin (20/11/2023) lalu.

Selain itu juga, banyak desainer muda ikut berkolabaroasi pada acara Merah Putih Fashion Week ini.

Mewakili penyelenggara, Sondang menyampaikan, kedepan akan terus bermunculan trend-trend berbusana baru yang akan semakin menguatkan identitas kebudayaan Indonesia.

Karya-karya desainer di Indonesia tidak boleh kalah dengan karya yang dipertontokan pada Milan ataupun Paris Fashion Week.

“Itulah misi kami menyelenggarakan Merah Putih Fashion Week ini,” ungkap Sondang yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Diketahui acara Merah Putih Fashion Week tersebut diinisiasi oleh Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari (Pinka) yang merupakan Bendahara Umum DPP Taruna Merah Putih.

Acara ditutup dengan penyerahan marangan bunga dari Pinka untuk 2 desainer senior Danar Maulana dan Samuel Wattimena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.