Sukses

Tersangka Kasus Penipuan Sewa Mobil Jessica Iskandar Ditangkap Saat Pelesiran di Thailand

Christoper Steffanus Budianto alias Steven telah diringkus pihak kepolisian, setelah sebelumnya masuk daftar buron saat menyandang status tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh artis Jessica Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta Christoper Steffanus Budianto alias Steven telah diringkus pihak kepolisian, setelah sebelumnya masuk daftar buron saat menyandang status tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh artis Jessica Iskandar.

Penangkapan Christoper Steffanus dilakukan Bangkok, Thailand pada Selasa, 21 November 2023 pukul 5 sore waktu setempat. Dia diamankan berkat kerjasama antara Div Hubinter, Atpol, KBRI dan Interpol.

"Kita bisa berhasil mengamankan tersangka Christoper kita amankan sekitar jam 5 sore dari Bangkok," kata Kasubdit Ranmor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah dalam keteranganya, Rabu (22/11/2023).

Saat digerebek tersangka tidak melawan. Yuliansyah menjelaskan, saat itu petugas sudah mengendus keberadaan Christoper. Gerak-gerik pun terus dipantau.

"Yang bersangkutan sedang melakukan kegiatan aktivitas biasa berjalan di sore hari di pinggir jalan, suatu jalan protokol kemudian sudah diikuti oleh petugas kemudian diamankan," ujar dia.

"Tidak ada perlawanan. Yang bersangkutan cukup koperatif," sambung Yuliansyah.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersangka Berjanji Akan Jujur

Guna kepentinganya lebih lanjut, kepolisian langsung memboyong Christoper ke Polda Metro Jaya.

Kepada polisi, tersangka berkomitmen akan bersikap kooperatif menjalani proses hukum.

"Yang bersangkutan berjanji akan jujur akan menyatakan segala perbuatannya," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Jessica Iskandar Mengaku Pasrah

Sebelumnya, Artis Jessica Iskandar mengklaim sudah pasrah akan ulah Christopher Sfefanus Budianto yang telah menipu dan menggelapkan sewa mobil terhadapnya.

"Sebenarnya di tahap ikhlas sudah di tahap sudah setahun setengah kan. Sudah panjang dan lama banget, sudah banyak makan waktu, tenaga, biaya, memakan emosi juga,” ujarnya kepada wartawan, Selasa 21 November 2023.

Pasalnya, yang bersangkutan telah jadi buron sejak tahun lalu. Jedar mengaku tidak habis pikir atas tindakan Christoper yang tega menipunya saat sedang hamil hingga melahirkan.

“Apalagi disayangkan di saat aku melahirkan jadi sudah momennya itu mental jatuh," tuturnya.

Jessica minta pelaku mengembalikan kerugian atas apa yang dilakukan. Dia berharap hukum ditegakkan seadil-adilnya.

"Emosional gitu, tapi kalau sesuai apa yang harus aku jalani, ya paling hanya bisa bertanya kenapa kamu ngelakuin ini apalagi di saat saya hamil, saya melahirkan kamu kemana uang-uang saya, ayo balikin uang saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.