Sukses

Top 3 News: Pada Sabtu Pagi 18 November 2023, Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bandung Jawa Barat

Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu pagi 18 November 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu pagi 18 November 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Gempa Bandung yang terjadi pada pukul 06:34:28 WIB tersebut memiliki kekuatan magnitudo 5,2. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di 97 km barat daya Kabupaten Bandung atau pada koordinat 7.86 LS,107.27 BT.

BMKG memastikan, gempa yang berpusat di kedalaman 21 km itu tidak berpotensi tsunami. Namun masyarakat tetap diimbau mewaspadai potensi terjadinya gempa susulan.

Sementara itu, belum lama ini viral di sosial media (sosmed) X (Twitter) kisah dr Qory Ulfiyah yang bermula dari unggahan sang suami. Melalui akun @Qory20, suami dr Qory membagikan kabar buruk tentang menghilangnya wanita itu.

Ia menyebutkan, dokter Qory Ulfiyah telah meninggalkan rumah sejak Senin, 13 November 2023 dalam kondisi hamil enam bulan dan memiliki tiga anak. Cuitan tersebut juga dilengkapi foto dr Qory lengkap dengan gambaran fisik dan kondisi terakhir sebelum meninggalkan rumah.

Rupanya, lewat tangkapan layar yang diunggah @tubirfess ternyata akun Indahpadawaktunya menyampaikan kisah lain terkait hubungan suami istri itu. Ia mengaku pernah bekerja bersama dr Qory di sebuah klinik. Ia sendiri menjadi saksi mata ketika sang suami berlaku tidak baik terhadap dr Qory yang mengarah pada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait viral di media sosial seorang mahasiswi Trisakti yang bernama Ghisca Debora Aritonang diduga melakukan penipuan tiket Coldplay hingga Rp15 miliar.

Aksi penipuan ini kemudian viral di media sosial usai akun X, @__aqshal mengunggah kisah keluarganya yang menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay dari seorang bernama Ghisca Debora Aritonang.

Belakangan diketahui, Ghisca merupakan mahasiswi Universitas Trisakti yang menempuh pendidikan Sarjana Fakultas Manajemen. Hal itu sebagaimana dalam unggahan akun X @humbugxyloto.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 18 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bandung Jawa Barat, Sabtu 18 November Pagi

Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu pagi 18 November 2023. 

Gempa Bandung yang terjadi pada pukul 06:34:28 WIB tersebut memiliki kekuatan magnitudo 5,2.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di 97 km barat daya Kabupaten Bandung atau pada koordinat 7.86 LS,107.27 BT.

BMKG memastikan, gempa yang berpusat di kedalaman 21 km itu tidak berpotensi tsunami. Namun masyarakat tetap diimbau mewaspadai potensi terjadinya gempa susulan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Kasus Kaburnya dr Qory Ulfiyah dari Rumah, Jadi Korban KDRT Sang Suami

Belum lama ini viral di sosial media (sosmed) X (Twitter) kisah dr Qory Ulfiyah yang bermula dari unggahan sang suami. Melalui akun @Qory20, suami dr Qory membagikan kabar buruk tentang menghilangnya wanita itu.

Ia menyebutkan, dr Qory Ulfiyah telah meninggalkan rumah sejak Senin, 13 November 2023 dalam kondisi hamil enam bulan dan memiliki tiga anak.

 

Cuitan tersebut juga dilengkapi foto dr Qory lengkap dengan gambaran fisik dan kondisi terakhir sebelum meninggalkan rumah.

Lewat tangkapan layar yang diunggah @tubirfess ternyata akun Indahpadawaktunya menyampaikan kisah lain terkait hubungan suami istri itu. Ia mengaku pernah bekerja bersama dr Qory di sebuah klinik.

Ia sendiri menjadi saksi mata ketika sang suami berlaku tidak baik terhadap dr Qory yang mengarah pada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Penipuan Tiket Konser Coldplay hingga Rp 15 Miliar, Pelakunya Mahasiswi Trisakti

Viral di media sosial seorang mahasiswi Trisakti bernama Ghisca Debora Aritonang melakukan penipuan tiket Coldplay hingga Rp 15 miliar. 

Aksi penipuan ini kemudian viral di media sosial usai akun X, @__aqshal mengunggah kisah keluarganya yang menjadi korban penipuan tiket dari seorang bernama Ghisca Debora Aritonang.

"Hidup lagi cape-capenya, dapet kabar ade sendiri kena tipu tiket Coldplay … turns out the lady who’s behind it has successfully scammed about Rp15.000.000.000. juara sih lo, Ghisca Debora Aritonang," tulis akun tersebut, Rabu 15 November 2023.

Dalam unggahannya juga turut melampirkan sebuah gambar chat yang memberikan keterangan terkait mereka yang jadi korban penipuan tiket konser Coldplay.

Belakangan diketahui, Ghisca merupakan mahasiswi Universitas Trisakti yang menempuh pendidikan Sarjana Fakultas Manajemen. Hal itu sebagaimana dalam unggahan akun X @humbugxyloto.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.